Sukses


Pelatih Perseru Ungkap Resep Taklukkan Persebaya

Bola.com, Serui - Perseru Serui akhirnya kembali ke jalur kemenangan di Gojek Liga 1 bersama Bukalapak setelah menumbangkan Persebaya Surabaya 3-1 di Stadion Marora, Serui, Selasa sore (31/7/2018).

Hasil ini memutus catatan buruk klub berjulukan Cendrawasih Jingga itu yang gagal menang dalam empat laga sebelumnya. Padahal, Perseru sempat kesulitan membongkar pertahanan Persebaya.

Bahkan, saat jeda skor masih 0-0. Pelatih Perseru, Putu Gede, menuturkan timnya sempat terbebani dengan rentetan hasil buruk sebelumnya.

“Awalnya kami sempat terbebani. Tetapi, kami bisa membuat permainan jadi sedikit cair. Kebuntuan babak pertama memaksa saya untuk melakukan perubahan. Pemain tengah kami bisa mendobrak untuk ke depan,” ungkap dia.

Putu Gede kemudian membeberkan kunci kemenangan timnya. Baginya, kebuntuan anak asuhnya membongkar pertahanan lawan itu sudah kerap terjadi. Kali ini, dia meminta anak asuhnya bermain lebih tenang.

 “Kuncinya kami sabar saja. Situasi seperti ini sering terjadi saat kami jadi tuan rumah. Beberapa kali kami punya peluang tapi tidak jadi gol karena kurang sabar. Sekarang terbukti kami bisa menerapkannya dan mendapat hasil,” tegas Putu Gede tentang resep Perseru Serui mengalahkan Persebaya. 

Video Populer

Foto Populer