Sukses


Hartono Ruslan Kembali Gabung Tim Pelatih Sriwijaya FC

Bola.com, Padang - Selain melakukan pembenahan di sektor pemain, Sriwijaya FC juga berbenah di tim pelatih. Setelah memastikan Subangkit sebagai pelatih sementara, Laskar Wong Kito masih membutuhkan beberapa asisten pelatih untuk mengisi tim pelatih.

Satu nama sudah dipastikan merapat di Sriwijaya FC, yakni Hartono Ruslan. Sosok pelatih senior asal Solo ini sudah bergabung dalam sesi latihan di Padang, Selasa (31/7/2018).

Asisten manajer Sriwijaya FC, Ahmad Haris, menyebut pihaknya sengaja mendatangkan Hartono Ruslan karena dianggap sangat mengetahui pemain di dalam tim saat ini.

"Beliau juga punya loyalitas tinggi untuk SFC, namun selain itu karena sudah mengenal pemain sehingga rasanya tidak perlu beradaptasi lagi. Dalam minggu ini kami juga akan melengkapi kursi kepelatihan dengan pelatih fisik," jelas Haris.

Hartono Ruslan senang dapat kembali ke tim yang sempat dibawanya menjadi juara Indonesian Super League (ISL) 2011-2012. Meski, saat ini statusnya turun dari kepala pelatih menjadi asisten, ia tidak terlalu mempermasalahkan hal itu.

"SFC sudah seperti keluarga buat saya, saya berterima kasih karena kembali diberi kepercayaan menjadi bagian pelatih. Awalnya tidak menyangka, yang jelas saya siap membangkit coach Subangkit," ujarnya saat ditemui di sesi latihan yang digelar di lapangan sepak bola Tabing Padang

Di sisi lain, ketika era Rahmad Darmawan, posisi asisten pelatih dipegang Francis Wawengkang, Rasiman (pelatih fisik) dan Kurnia Sandy sebagai pelatih kiper. Mereka mengikuti jejak RD hengkang dari Sriwijaya FC.

Video Populer

Foto Populer