Sukses


Fakhri Husaini Mengapresiasi Dukungan untuk Timnas Indonesia U-16

Bola.com, Sidoarjo - Timnas Indonesia U-16 tidak terlalu banyak mendapat dukungan saat tampil di Piala AFF U-16 2018. Dalam dua laga terakhir, hanya ada sekitar 8.000an penonton yang hadir di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

Animo itu berbeda dengan Timnas Indonesia U-19 saat tampil di Piala AFF U-19 2018 lalu di tempat yang sama. Saat itu, jumlah kehadiran penonton mencapai minimal belasan ribu, bahkan hingga mencapai 26 ribu.

Meski begitu, pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini, tetap mengapresiasi dukungan dari suporter. Baginya, semua itu sangat berarti buat skuatnya.

"Saya mewakili keluarga besar Timnas Indonesia U-16 mengucapkan terima kasih kepada penonton. Kami tidak menyangka pertandingan kami bisa ditonton oleh 8.000 lebih. Jujur saja, semangat kami bertambah dengan dukungan ini," kata pelatih asal Aceh itu.

Di laga kedua penyisihan Grup A kontra Myanmar, Selasa (31/7/2018), suporter sampai mendekati area lapangan dan meminta kapten Timnas Indonesia U-16, David Maulana, memimpin Viking Clap di tengah lapangan seusai pertandingan.

"Saya berharap, penonton yang mendukung tetap mampu menciptakan suasana kondusif di stadion. Kami sangat bersyukur mendapat bantuan dari suporter dan doa dari seluruh masyarakat Indonesia," imbuhnya.

Antusiasme masyarakat untuk menyaksikan laga fase penyisihan grup Timnas Indonesia U-16 memang belum besar. Diprediksi, penjualan tiket bakal membeludak jika skuat asuhan Fakhri bisa melaju ke semifinal atau bahkan final.

Video Populer

Foto Populer