Sukses


Cetak Banyak Gol buat Timnas Indonesia U-16, Bagus Kahfi Tak Bidik Jadi Top Scorer

Bola.com, Sidoarjo - Pemain Timnas Indonesia U-16, Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri, tercatat sebagai top scorer sementara Piala AFF U-16 2018. Sejauh ini Bagus membukukan empat gol dari dua penampilan.

Peluang untuk keluar sebagai pencetak gol terbanyak di Piala AFF U-16 2018 cukup besar mengingat masih ada lima laga lagi sampai final. Namun, Bagus enggan memikirkan hal tersebut.

"Saya tidak ada target menjadi top scorer. Saya hanya ingin menang saja, bermain bagus, dan memenangi pertandingan," kata pemain bernomor punggung 20 tersebut.

Bagi Bagus, kemenangan Timnas Indonesia U-16 jauh lebih penting dari hasil individu. Dia merasa apa yang dicapainya juga berkat kerja keras rekan-rekan satu tim yang ikut membantu melakukan serangan.

"Hasil ini tidak terlepas dari kerja sama tim dan tim pelatih yang berjuang mati-matian untuk memenangi pertandingan. Semoga di pertandingan selanjutnya bisa diberi kemenangan lagi dan kami akan kerja keras lagi," imbuhnya.

Dalam dua pertandingan, Bagus hanyamembukukan 99 menit bermain saja. Namun, pemain yang bisa bermain sebagai striker dan pemain sayap itu mampu menunjukkan kualitas dengan kontribusi nyata untuk tim asuhan Fakhri Husaini itu.

Dibandingkan dengan rekan setimnya, Bagus punya selisih koleksi gol yang lebih besar. Dari 10 gol Timnas Indonesia U-16 hingga saat ini, enam di antaranya dicetak enam pemain yang berbeda, yaitu M. Supriadi, Sutan Zico, Komang Teguh, M. Fajar, Rendy Juliansyah, dan David Maulana.

Video Populer

Foto Populer