Seto Nurdiyantoro Siapkan Rencana untuk Amarzukih di PSS

Oleh Ronald Seger Prabowo pada 02 Agu 2018, 17:15 WIB
Seto Nurdiyantoro

Bola.com, Sleman - PSS Sleman memboyong gelandang senior, Amarzukih, usai dilepas dari PSMS Medan untuk menghadapi sisa pertarungan kompetisi Liga 2. Tim Super Elang Jawa sudah menyiapkan rencana khusus untuk mantan pemain Persija Jakarta tersebut.

Pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro, menjelaskan jika kehadiran pemain berusia 34 tahun itu memprkuat lini tengah tim kebanggan masyarakat Sleman. Apalagi, Amarzukih memiliki segudang pengalaman berlaga di kompetisi kasta tertinggi menjadi nilai tambahan.

"Dia punya pengalaman. Kami butuh pengatur irama di lini tengan dan mudah-mudahan bisa berjalan sesuai rencana. Kami akan pantau terus perkembangannya," ungkap Seto.

Mantan striker Timnas Indonesia itu memaparkan, dirinya cukup beruntung Amarzukih beberapa kali bermain di posisi bek sayap saat berkostum PSMS. Hal tersebut membuat PSS mendapatkan pemain dengan multiposisi, mengingat mantan penggawa Persitara Jakarta Utara itu berposisi asli sebagai gelandang.

"Tapi kita akan mencoba kembalikan ke posisi yang sebenarnya sebagai gelandang. Namun tidak menutup kemungkinan ada tambal sulam dan digeser ke wing back lagi," kata dia.

Hadirnya pemain yang akrab disapa Si Pitung itu akan mempertebal persaingan di sektor gelandang tengah. Sebelumnya, PSS Sleman sudah memiliki Arie Sandy, Muhammad Ilhamul Irhaz, Wahyu Sukarta, Dave Mustaine, hingga Ikhsan Pratama.

"Harapan kami juga pemain baru menjadi kompetitor pemain yang sudah lebih dulu ada di sini. Namun, kalau memang pemain baru tidak bisa menunjukkan kualitas pasti jadi cadangan," tegas mantan bintang Pelita Solo itu.