Sukses


Pelatih Persib U-19 Menyambut Rencana Mario Gomez

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung U-19, Budiman Yunus, menyambut positif rencana pelatih tim Persib senior, Mario Gomez, untuk mendatangkan tambahan pemain dari Persib junior atau U-19.

Budiman Yunus menilai merupakan langkah ini bagus bagi pemain junior di Persib agar bisa merasakan atmosfer kompetisi tertinggi, termasuk mengasah mental pemain itu sendiri.

Budiman merasa tidak terganggu oleh rencana pelatih asal Argentina tersebut meski Persib U-19 saat ini sedang rutin menjalani latihan untuk persiapan kompetisi Liga U-19 yang rencananya dimulai pada September 2018.

"Justru dengan adanya beberapa pemain kami yang terpakai oleh Mario Gomez tidak masalah buat saya karena tujuan dari Diklat Persib ini memang mencetak pemain. Malah sebuah prestasi jika ada pemain yang diambil lagi oleh Mario Gomez ke tim senior," jelas Budiman di Bandung, Kamis (2/8/2018).

Meski begitu, Budiman belum tahu persis siapa saja dari skuat asuhannya yang akan diambil pelatih berusia 61 tahun tersebut untuk dijadikan tambahan tenaga di tim Maung Bandung.

"Gomez memang sudah pernah melihat beberapa kali latihan Persib U-19, mungkin ada beberapa pemain kami menarik perhatiannya," ujar Budiman.

Budiman menegaskan tidak akan merekomendasikan pemain-pemainnya ke Gomez, karena yang tahu persis soal pemain yang dibutuhkan adalah pelatih itu sendiri.

"Jadi, saya tidak bisa memberitahukan karena Gomez pasti sudah tahu pemain seperti apa yang dibutuhkannya dan posisinya apa. Memang saya pernah mendengar dia mau melihat pemain Persib U-19 untuk disiapkan musim mendatang," ujar Budiman.

Video Populer

Foto Populer