PSM Tak Sabar Menanti Duel Kontra Perseru

Oleh Abdi Satria pada 02 Agu 2018, 20:00 WIB
PSM Makassar

Bola.com, Makassar - Pelatih PSM Makassar, Robert Alberts, mengungkapkan skuatnya tak sabar menanti duel kontra Perseru Serui pada pekan ke-19 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Minggu (5/8/2018).

Menurut Robert, Wiljan Pluim dkk. termotivasi unjuk kemampuan di hadapan pendukung sendiri setelah pada bulan lalu, PSM lima kali melakoni pertandingan di luar Makassar secara beruntun.

"Ini saatnya untuk bangkit. Kami ingin tampil aktraktif untuk menghibur suporter di Makassar," ujar Robert kepada awak media seusai latihan rutin PSM di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Kamis (2/8/2018).

Robert menambahkan, tidak hanya pemain, suporter juga menantikan duel melawan Perseru. "Anda lihat sendiri, dalam dua hari terakhir, penonton memadati tribune tertutup hanya untuk menyaksikan pemain berlatih," jelas Robert.

Robert tidak menampik, suporter yang hadir menyaksikan latihan PSM karena ingin melihat kemampuan Sandro, striker rekrutan anyar PSM.

Meski memuji kemampuan Sandro yang cepat beradaptasi dalam permainan PSM, Robert belum memastikan mantan striker Kitchee FC ini tampil sebagai starter. "Yang pasti saya akan memberikan dia menit bermain melawan Perseru," kata Robert.

Robert menilai sentuhan dan fisik Sandro belum ideal untuk atmosfer kompetisi. "Liga Hong Kong berakhir Mei lalu. Berarti ada dua bulan Sandro vakum. Dia butuh waktu untuk mengembalikan kemampuan terbaiknya," kata Robert.