2 Pemain Cedera, Arema Tak Khawatir Menghadapi Persija

Oleh Iwan Setiawan pada 02 Agu 2018, 20:30 WIB
Alfin Tuasalamony

Bola.com, Malang - Dua pemain Arema FC tidak bisa bergabung dalam sesi latihan di lapangan Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) pada Kamis (2/8/2018) sore. Mereka adalah Dendi Santoso dan Alfin Tuasalamony. Kedua pemain tersebut mengalami cedera setelah uji coba melawan Persema Malang, Rabu (1/8/2018) di Stadion Kanjuruhan.

Dendi bermasalah dengan engkel kaki sehingga dia diistirahatkan dan tidak datang dalam sesi latihan tadi. Sementara Alfin cedera pada bahu kiri. Tapi, Alfin masih datang ke lapangan tapi hanya beberapa menit untuk melakukan gerakan ringan. 

“Dendi harus istirahat paling tidak sampai lima hari. Sementara Alfin besok sudah bisa ikut latihan. Karena cedera bahu tidak terlalu serius,” kata dokter tim Arema, Nanang Tri Wahyudi.

Cedera kedua pemain ini ternyata tidak membuat Arema was-was. Khusus untuk Dendi, dia memang tidak bisa bermain melawan Persija Jakarta akhir pekan nanti (5/8/2018). Pemain jebolan Akademi Arema itu harus menjalani hukuman akumulasi kartu kuning, sehingga pelatih Arema, Milan Petrovic memberikannya ijin untuk istirahat sekaligus mempercepat pemulihan cedera.

“Dendi bisa saja dipaksa untuk ikut latihan. Tapi karena memang tidak bisa main lawan Persija, jadi lebih baik istirahat saja dulu biar proses penyembuhannya lebih cepat,” kata Nanang.

Sementara Alfin, sore tadi dia sempat menerima pengobatan dari tim medis. Sehingga besok dia bisa bergabung dengan skuat utama Arema lagi. “Itu saja untuk perkembangan pemain yang cedera. Jadi tidak ada yang perlu dikhawatirkan,” tegas mantan dokter Timnas Indonesia U-23 ini.

Sebelumnya, bek kiri Arema, Ahmad Alfarizi juga sempat mengalami cedera memar di kaki. Tapi sore tadi dia sudah bergabung dengan tim utama. Hanya tersisa bek senior Purwaka Yudi yang mengalami cedera lutut sejak bulan lalu. Hingga kini dia masih harus menjalani terapi di luar tim.