Timor Leste Menebar Ancaman kepada Timnas Indonesia U-16

Oleh Zaidan Nazarul pada 02 Agu 2018, 21:35 WIB
Timnas Vietnam U-16 vs Timnas Timor Leste U-16

Bola.com, Gresik - Kemenangan atas Kamboja pada laga ketiga babak penyisihan Grup A Piala AFF U-16 2018, Kamis (2/8/2018) di Stadion Joko Samudro Gresik, memberikan efek positif pada mental pemain Timor Leste.

Seperti disampaikan oleh sang pelatih kepala Timor Leste, Joao Araujo, timnya kini sedang dalam kondisi yang sangat bagus. Joao juga menyatakan, ia dan seluruh pemain ingin menang lawan Indonesia saat keduanya terlibat bentrok, Sabtu (4/8/2018) di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

"Kami bermain sangat baik hari ini, dan saya optimistis, kalau kami bisa bermain seperti ini saat lawan Indonesia, kami bisa mencuri poin," tutur Joao.

Agar target itu terealisasi, Joao berjanji akan menampilkan sepak bola menyerang. Menurutnya, itu pilihan yang lebih baik dibanding harus cenderung bertahan seperti saat lawan Vietnam.

"Kalau bertahan seperti lawan Vietnam, kami memberikan terlalu banyak ruang kepada lawan, dan itu akan membuat mereka berkembang," papar Joao.

Joao mengatakan, membiarkan Indonesia terus menekan pertahanan timnya, itu sama saja menunggu waktu untuk kebobolan. Karena itu ia akan menginstruksikan timnya untuk melakukan pressing mulai dari zona Indonesia.

"Akan saya minta anak-anak menekan sejak dari depan. Supaya pemain Indonesia tidak leluasa bawa bola atau mengumpan. Dengan begitu, kami akan memanfaatkan kesalahan mereka," tutur Joao.