Kapten Persebaya Ungkap Kesamaan Bejo Sugiantoro dan Alfredo Vera

Oleh Aditya Wany pada 03 Agu 2018, 05:45 WIB
Persebaya

Bola.com, Surabaya - Kapten Persebaya Surabaya, Rendi Irwan Saputra, ikut berkomentar mengenai kehadiran Bejo Sugiantoro sebagai caretaker. Dia menilai banyak kesamaan antara Bejo dengan mantan pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera.

Rendi termasuk dalam pemain Persebaya yang ikut menjalani latihan perdana di bawah asuhan Bejo di Stadion Jenggolo, Sidoarjo, Kamis (2/8/2018) sore. Suasana latihan terlihat jadi lebih cair mengingat para pemain sempat mendapat tekanan dari Bonek, suporter Persebaya.

“Sebenarnya nggak jauh beda dengan penerapan strategi coach Alfredo. Apa yang coach Bejo sampaikan tadi hanya meneruskan apa yang kemarin diajarkan oleh coach Alfredo kepada kami,” ungkapnya.

“Kami nyaman dengan coach Bejo maupun coach Alfredo. Keduanya sama-sama mengandalkan penguasaan bola dan penyelesaian akhir yang bagus,” kata gelandang berusia 31 tahun menambahkan.

Bejo hanya memiliki waktu yang sangat singkat untuk mempersiapkan timnya. Persebaya bakal melakoni laga lanjutan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak dengan menjamu Persela Lamongan, Minggu (5/8/2018).

“Pilihannya sangat sulit bagi coach Bejo karena hanya punya tiga hari saja untuk menyiapkan tim. Tapi, kami tetap optimistis bisa meraih tiga poin,” ungkap mantan pemain Persija Jakarta itu.

Rendi mengungkapkan kondisi psikologis rekan setimnya berangsur pulih. Tiga kekalahan secara beruntun sempat membuat penggawa Bajul Ijo dalam kondisi mental yang kurang bagus.

“Ini sudah kumpul semua sekaligus kami semua memotivasi diri sendiri. Kami yakin bisa melakukan perubahan dan perbaikan untuk Persebaya,” tukas pemain asal Sidoarjo itu.