Tak Merasa Sulit Beradaptasi, Renan Silva Siap Jalani Debut Bersama Persija

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 03 Agu 2018, 11:45 WIB
Renan Silva, Persija Jakarta

Bola.com, Jakarta - Playmaker anyar Persija Jakarta, Renan Silva, merasa tidak ada masalah dengan proses adaptasinya di Indonesia. Pemain asal Brasil itu pun menegaskan siap untuk menjalani laga debut saat Persija bertandang ke Stadion Kanjuruhan, Malang, untuk menghadapi Arema FC pada laga pekan ke-19 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak yang ditayangkan Indosiar, Minggu (5/8/2018).

Setelah bergabung dengan Persija Jakarta pada pekan lalu, Renan Silva belum mendapatkan kesempatan bermain ketika Persija menang 1-0 atas Bhayangkara FC di Stadion Sultan Agung, Bantul. Pelatih Stefano Cugurra Teco mengaku Renan Silva masih membutuhkan proses adaptasi.

Namun, Renan Silva merasa tidak ada masalah berarti dalam proses adaptasi yang dijalaninya. Pemain berusia 29 tahun itu itu mengaku sangat senang dengan suasana di tim barunya dan tak merasa ada kendala apa pun saat berlatih bersama rekan-rekan setimnya.

"Perasaaan saya sangat senang berlatih di Persija. Adaptasi saya sangat bagus. Tim kami sangat bagus. Perasaan saya sangat senang di sini," ujar Renan Silva.

Tak hanya soal adaptasi soal sepak bola, Renan Silva juga mengaku tidak ada masalah terkait lingkungan, seperti cuaca atau makanan yang ada di Indonesia.

"Saya juga tidak ada kendala terkait cuaca karena menurut saya di sini sama seperti di Brasil. Saya justru menyukai cuaca tropis seperti di Rio de Janeiro dan Jakarta," ujar mantan pemain Al Jahra.

“Saya juga suka makanan di sini. Saya juga membawa makanan dari Brasil seperti kacang, dan saya campur dengan ayam, daging. dan nasi yang dibeli dari supermarket. Saya juga suka dengan spagetti dan nasi. Sekali lagi saya merasa beradaptasi sangat bagus,” lanjutnya.

Renan Silva sendiri mengaku siap menjalani laga perdananya bersama Persija. Namun sekali lagi untuk tampil di laga tersebut ia menyerahkan semuanya kepada pelatih.

“Saya siap bermain melawan Arema dan saya berharap bisa membantu Persija. Saya datang ke sini untuk membantu tim. Namun, semuanya tergantung pilihan pelatih. Saya serahkan keputusan pada pelatih,” kata Renan.