Sukses


Eks Kiper Persib Berpeluang Jadi Starter PSM Kontra Perseru

Bola.com, Makassar - Kiper pinjaman dari Persib Bandung, Imam Arief Fadillah berpeluang jadi starter saat PSM Makassar menjamu Perseru Serui pada pekan ke-19 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Minggu (5/8/2018).

Kemungkinan itu diungkap langsung Pelatih Robert Alberts usai latihan reguler PSM di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Jumat (3/8/2018). Menurut juru taktik asal Belanda ini, M. Syaiful yang selama ini mengganti peran kiper utama, Rivki Mokodompit, bermasalah pada salurapencernaan.

"Saya menunggu perkembangan Syaiful sampai besok. Cedera Rivki memang sudah membaik. Tapi, dia baru bisa bermain setelah jeda kompetisi," kata Robert.

Tanpa Syaiful dan Rivki, Robert menilai Imam adalah opsi terbaik. Meski, PSM juga masih memiliki Hilmansyah. "Saya melihat Imam punya kualitas untuk bermain di Liga 1," tegas Robert.

Robert mengaku sudah mengantongi kekuatan dan kelemahan Perseru. "Perseru kerap memainkan bola-bola panjang untuk mendapatkan gol. Kami harus lebih banyak mengusai bola untuk meminimalisir kelebihan mereka itu," terang Robert.

Robert pun meminta pemain PSM agar menghindari area tertentu di lini belakang Perseru. Mantan pelatih Arema Indonesia itu juga menyoroti ketangguhan Perseru sebagai tim yang paling sedikit kemasukan gol sampai pekan ke-18.

"Tapi, saya melihat ada celah yang bisa kami manfaatkan untuk mendapatkan gol," pungkas Robert

Video Populer

Foto Populer