Sukses


Panpel Piala AFF U-16 Siapkan 2 Layar Raksasa untuk Laga Timnas Indonesia U-16

Bola.com, Gresik - Sukses Timnas Indonesia U-16 meraih tiga kemenangan pada babak penyisihan Grup A Piala AFF U-16 diprediksi bakal memancing animo suporter untuk datang ke Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, saat Bagus Kahfi dkk. meladeni Timor Leste, Sabtu (4/8/2018) nanti.

Maka itulah, panpel menyiapkan dua layar raksasa untuk mengantisipasi membeludaknya jumlah suporter Indonesia yang ingin menyaksikan anak buah Fakhri Husaini berlaga.

"Kami sudah meminta untuk disiapkan dua layar raksasa. Tapi kemungkinan hanya satu layar yang dipasang. Ini mengantisipasi penonton yang tidak kebagian tiket," tutur H. Ibnu, panpel lokal Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

Ibnu belum bisa memastikan di mana layar raksasa dipasang. Yang pasti, penonton yang tak kebagian tiket dipastikan bisa merasakan atmosfer pertandingan yang ada di dalam stadion.

Rencananya, layar raksasa juga disiapkan untuk laga semifinal. Dengan catatan, Timnas U-16 sudah memastikan satu tiket ke fase ini.

"Kami ingin membantu kelancaran turnamen ini supaya tidak terjadi insiden yang tidak diinginkan. Untuk itu kami harap suporter juga tidak perlu memaksakan masuk ke stadion kalau di dalam sudah penuh," tutur Amir Burhanuddin, Wakil Ketua Panpel Piala AFF U-16.

Ia meyakini, kemenangan atas Vietnam akan menarik antusiasme masyarakat Sidoarjo dan sekitarnya untuk hadir ke Stadion Gelora Delta saat Timnas bertanding. Optimisme itu berdasarkan jumlah suporter yang terus bertambah sejak pertandingan pertama hingga laga ketiga.

Dari catatan panpel, jika pada pertandingan lawan Filipina (29/7/2018) di laga perdana Piala AFF U-16 jumlah penonton di kisaran 7.000 orang, lawan Myanmar (2/8/2018) bertambah menjadi kurang lebih 8000 orang, dan lawan Vietnam menjadi 9.000-an penonton yang hadir di Stadion berkapasitas sekitar 30 ribu orang tersebut.

"Arahnya seperti itu. Apalagi Timnas U-16 menang terus. Kemenangan melawan Vietnam sepertinya menjadi salah satu pemicu bakal memperbesar animo suporter lawan Timor Leste nanti," tutur Amir.

Timor Leste bakal tampil ofensif pada pertandingan ini. Di depan mantan Presiden dan Perdana Menteri pertama Timor Leste Kay Rala Xanana Gusmao yang akan hadir menyaksikan pertandingan ini, mereka sangat berambisi mencuri kemenangan dari Timnas Indonesia U-16 di pertandingan tersebut.

Video Populer

Foto Populer