Andhika Wijaya Siap Kembali Mengawal Pertahanan Bali United

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 03 Agu 2018, 14:45 WIB
Diperbarui 03 Agu 2018, 14:45 WIB
I Made Andhika Wijaya
Putra Made Pasek Wijaya, I Made Andhika Wijaya (kanan), yang bermain di Bali United mulai diminati Arema. (Bola.com/Iwan Setiawan)

Bola.com, Gianyar - Bali United mendapatkan kabar baik jelang laga kontra PSIS Semarang pada pekan ke-19 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (4/8/2018). Bek kanan Serdadu Tridatu, Made Andhika Wijaya, sudah pulih dari cedera dan siap untuk tampil menghadapi Laskar Mahesa Jenar.

Andhika Wijaya sudah mendapakan kesempatan untuk bermain dari pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro, ketika Serdadu Tridatu menjalani laga uji coba kontra Timnas Indonesia U-23 pada Selasa (31/7/2018). Bahkan Widodo memberikan kesempatan kepadanya selama 90 menit penuh.

Setelah bermain penuh dalam laga uji coba kontra Timnas Indonesia U-23, Andhika Wijaya sudah siap untuk tampil sejak menit awal pertandingan saat menjamu PSIS Semarang. Pemain berusia 22 tahun itu menegaskan kesiapan untuk tampil kembali di lapangan hijau.

"Kondisi saya semakin baik. Jika memang mendapatkan kepercayaan dari pelatih, saya pasti siap," ujar Made Andhika Wijaya.

Dengan kembalinya Andhika Wijaya setelah pulih dari cedera, Bali United kini punya opsi bagus di sisi kanan pertahanan. Selama Andhika Wijaya cedera, pemain pelapis yang mendapatkan kepercayaan dari Widodo, Dallen Doke, juga sudah memperlihatkan performa bagus bersama Serdadu Tridatu, seperti mencetak gol ketika menghadapi Bhayangkara FC.

Bali United saat ini masih berada di papan tengah klasemen Liga 1 2018, tepatnya di peringkat kesembilan dengan 26 poin. Torehan ini berjarak 6 poin dari sang pemuncak klasemen sementara, Persib Bandung.

Lebih Dekat dengan Sandy Walsh (Part 1), Cerita Hidung Berdarah karena Romelu Lukaku