Sukses


Ini Komentar Pelatih Timnas Indonesia U-16 soal Kartu Merah Bagas

Bola.com, Sidoarjo - Timnas Indonesia U-16 terpaksa kehilangan satu pemain saat bertemu Timor Leste, Sabtu (4/8/2018). Bek kanan Bagas Kaffa mendapat kartu merah saat melakoni laga kontra Vietnam di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (2/8/2018). 

Bagas terlibat dalam insiden perseteruan dengan pemain Vietnam, Nguyen Hoang, yang juga mendapat kartu merah. Hal ini pun mendapat perhatian dari pelatih Timnas U-16, Fakhri Husaini. 

"Insiden itu terjadi saat Fajar Fathur jatuh, tiba-tiba diangkat oleh pemain nomor 10 Vietnam. Saya kira wajar kalau rekan setim membela Fajar, justru jadi tidak wajar kalau ada temannya yang jatuh diperlakukan seperti itu diam saja," kata Fakhri. 

"Kartu merah ini bisa menjadi pelajaran untuk Bagas supaya bisa mengontrol emosi. Saya sudah sampaikan kepada dia bahwa ini menjadi momen pentingnya untuk banyak belajar," imbuh pelatih berusia 53 tahun itu. 

Bagas merupakan pemain andalan Timnas Indonesia U-16 dalam Piala AFF U-16 2018. Dalam tiga laga, dia tidak pernah absen bertanding, dan selalu tampil penuh kecuali saat diusir wasit dalam laga melawan Vietnam. 

Bermain sebagai bek kanan, pemain asal Magelang itu kerap ikut melakukan penetrasi menbantu serangan. Hasilnya dia menyumbang dua assist untuk dua gol yang kebetulan dicetak oleh saudara kembarnya, Bagus Kahfi. 

"Dengan absen satu pertandingan, Bagas justru punya waktu recovery yang lebih lama dari rekan setimnya. Itu akan bagus buat dia istirahat," ujar Fakhri. 

Fakhri memang terlihat tidak mau ambil pusing dengan insiden yang menimpa Timnas Indonesia U-16. Dia bahkan sempat bergurau mengenai kartu merah anak asuhnya ini. 

"Jangan-jangan dia memang tidak ingin tampil di pertandingan berikutnya makanya sengaja supaya mendapat kartu merah. Mudah-mudahan ini memang bukan keinginan dia," candanya.   

Video Populer

Foto Populer