Arema FC Bajak Zulham Zamrun dari PSM?

Oleh Iwan Setiawan pada 03 Agu 2018, 17:05 WIB
Kalah Dari Thailand Timnas Indonesia Patut Dibanggakan

Bola.com, Malang - Arema FC dipastikan batal mendaratkan striker asing Asia pada paruh kedua kompetisi Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Hingga masa penutupan bursa transfer tengah musim pada Kamis (2/8/2018) malam striker bidikan mereka Jaycee John tidak memberikan kejelasan sikap.

Manajemen Arema sudah mengirim draf kontrak ke pemain naturalisasi Bahrain tersebut.

"Manajemen sudah berusaha maksimal untuk mendapatkan Jaycee. Sejak 17 Juli kami intensif berkomunikasi. Namun sejak 1 Agustus dia tidak memberikan kabar lagi setelah kontrak dikirim. Jadi, Arema tidak menggunakan slot pemain asing Asia," kata Media Officer Arema, Sudarmaji.

Namun dibalik kegagalan menggaet striker Asia, Arema berhasil menambah satu pemain lokal lagi. Pemain tersebut sudah didaftarkan sebelum bursa transfer ditutup.

"Tapi manajemen belum bisa memperkenalkan sekarang," lanjutnya.

Dari informasi yang dikumpulkan Bola.com, pemain lokal itu pernah memperkuat Timnas Indonesia dan Persib Bandung. Jatidiri pemain baru mengarah pada sosok Zulham Zamrun.

Penyerang sayap yang memperkuat PSM Makassar itu dikabarkan sudah berada di Malang saat ini. Tapi Arema masih enggan memperkenalkannya. Bahkan CEO Arema, Iwan Budianto mengaku tidak tahu identitas pemain lokal baru tersebut.

"Saya hanya dapat informasi ada satu pemain lokal yang sudah didaftarkan. Tapi apakah itu Zulham, saya tidak tahu. Pak Ruddy (General Manager Arema) yang bisa menjawab," kata IB yang hadir dalam sesi latihan Arema di Stadion Gajayana Malang sore tadi (3/8/2018).

Kehadiran Zulham ini sebenarnya tidak sesuai dengan harapan pelatih Arema, Milan Petrovic yang membutuhkan tambahan di sektor striker murni. Karena Zulham merupakan sayap atau second striker.

Di posisi itu, Arema FC sebenarnya sudah punya Dedik Setiawan, Rivaldi Bawuo, Dendi Santoso dan Jefri Kurniawan. Tapi Arema tentu punya pertimbangan lain dengan perekrutan tersebut.