Pemain Sayap Timnas Indonesia U-16 Nyaman Bermain di Sidoarjo

Oleh Aditya Wany pada 03 Agu 2018, 19:15 WIB
Diperbarui 03 Agu 2018, 19:15 WIB
Supriadi Timnas Indonesia U-16
Pemain sayap Timnas Indonesia U-16, M. Supriadi merasa nyaman bisa berlaga di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. (Bola.com/Aditya Wany)

Bola.com, Sidoarjo - Pemain sayap Timnas Indonesia U-16, M. Supriadi merasa nyaman bisa berlaga di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, selama Piala AFF U16 2018. Lapangan di stadion ini juga tidak asing baginya. 

Penyebabnya, Supriadi adalah pemain yang lahir dan besar di Surabaya. Kedekatan jarak Surabaya-Sidoarjo tentu membuatnya beberapa kali menjajal atau bahkan berlatih di stadion ini. 

"Saya sudah lama bermain di sini, jadi sudah terbiasa. Keluarga dan teman-teman juga datang mendukung. Itu jadi membuat saya termotivasi dan lebih semangat membela Timnas," ungkapnya. 

Pemain bernomor punggung 11 itu memiliki pengaruh penting buat rekan setimnya. Dalam tiga laga, dia telah menyumbang dua gol yang sama-sama menjadi pembuka kemenangan tim.

Gol pertama lahir pada menit kedua saat melawan Filipina, Minggu (29/7/2018). Itu merupakan gol tercepat dalam turnamen ini sekaligus kran pembukan gelontoran delapan gol di laga tersebut. 

Sementara satu gol lainnya lahir saat timnya melawan Vietnam (2/8/2018). Dia baru masuk pada menit ke-27 menggantikan Amanar Abdillah dan mencetak gol dua penyama kedudukan dua menit kemudian. 

Meski demikian, Supriadi mengaku masih belum puas dengan pencapaian di Timnas Indonesia U-16. Dia merasa kemenengan tiga laga secara beruntun bukanlah tujuan dari turnamen ini. 

"Perjalanan kami masih panjang. Kami akan berjuang maksimal untuk Indonesia," tandasnya.

Lebih Dekat dengan Sandy Walsh (Part 2), Beragam Alasan untuk Bisa Bela Timnas Indonesia