Sukses


Syahrian Abimanyu Yakin Dukungan Suporter Bisa Bantu Timnas Indonesia U-16 Juara

Bola.com, Jakarta - Kiprah Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF U-16 2018 yang digelar di Sidoarjo, Jawa Timur, menarik gelandang Timnas Indonesia U-19, Syahrian Abimanyu untuk berkomentar.

Gelandang muda Sriwijaya FC itu, merasa sangat yakin adik-adiknya bisa menjadi juara dengan dukungan luar biasa yang juga diberikan masyarakat Sidoarjo di Stadion Gelora Delta.

Timnas Indonesia U-16 saat ini berada di puncak klasemen Grup A Piala AFF U-16 2018 setelah meraih kemenangan dalam tiga laga pertama. Tim asuhan Fakhri Husaini itu menang 8-0 atas Filipina, menang 2-1 atas Myanmar, dan menang 4-2 atas Vietnam.

Meski masih harus menghadapi Timor Leste dan Kamboja dalam dua laga terakhir Grup A dan melangkah ke semifinal, Timnas Indonesia U-16 mendapatkan dukungan untuk menjadi juara. Satu di antaranya datang dari pemain Timnas Indonesia U-19 yang juga pernah membela Timnas U-16, Syahrian Abimanyu.

Pemain muda Sriwijaya FC itu melihat performa luar biasa Bagus Kahfi dkk. yang mendapatkan dukungan luar biasa dari suporter di Sidoarjo merupakan faktor utama yang akan membantu mereka menjadi juara.

"Saya yakin Timnas U-16 bisa menjadi juara di Piala AFF ini. Lihat saja pendukung mereka yang datang ke stadion. Pendukung yang datang sampai puluhan ribu, pasti itu menjadi motivasi yang membuat para pemain semakin semangat," ujar Abimanyu. 

Timnas Indonesia U-16 hanya tinggal memastikan kemenangan atas Timor Leste untuk bisa lolos ke semifinal Piala AFF U-16 2018. Laga tersebut akan digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo pada Sabtu (4/8/2018) malam WIB.

Video Populer

Foto Populer