Sukses


Prediksi Persib Vs Sriwijaya FC: Laga Sulit-sulit Gampang

Bola.com, Bandung - Persib Bandung akan menjamu Sriwijaya FC, Sabtu (4/8/2018) sore di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, di pekan ke-19 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak yang ditayangkan Indosiar.

Laga tersebut diakui pelatih Persib, Mario Gomez, tetap akan menjadi laga yang sulit bagi pasukannya, walaupun kubu lawan yang diguncang konflik internal ditinggalkan banyak pemain bintang dan memiliki nakhoda baru, Subangkit menggantikan Rahmad Darmawan.

"Kami tahu Sriwijaya punya beberapa problem, tapi mereka tetap tim yang kuat. Jadi pertandingan nanti tetap akan menjadi pertandingan yang sulit bagi kami," ujar Mario Gomez di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung, Jumat (3/8/2018).

Yang pasti kata Gomez pertandingan nanti merupakan pertandingan penting bagi Persib, maka itu tiga poin tetap menjadi target demi mengamankan posisi puncak di klasemen sementara Liga 1 2018.

Terlebih lanjut pelatih asal Argentina tersebut, Persib bermain di kandang sendiri yang tentunya akan mendapat dukungan penuh secara langsung dari suporter fanatiknya.

"Kami akan bermain dengan 12 pemain karena bobotoh itu akan membantu kami lewat dukungan mereka di tribune. Kami punya lini pertahanan yang bagus, peluang untuk memenangi laga amat terbuka," pelatih berusia 61 tahun ini.

2 dari 3 halaman

Momentum Kebangkitan Laskar Wong Kito

Pelatih Sriwijaya FC, Subangkit, memastikan timnya harus bekerja keras menghadapi Persib Bandung. Tim berjulukan Maung Bandung tersebut saat ini ada di puncak klasemen sementara Liga 1 2018.

Arsitek berusia 58 tahun ini tak menganggap timnya akan mudah mengalahkan Persib meski tuan rumah tidak diperkuat beberapa pemain andalannya seperti Bojan Malisic, Hariono, dan Ezechiel N'Douassel yang terkena hukuman larangan bermain.

"Saya kira tanpa mereka, Persib tetap tim bagus. Kalau tidak ada Bojan masih ada Indra. Ezechiel tidak main, masih ada Jonathan Bauman dan Patrich Wanggai. Mereka masih punya banyak pilihan. Persib itu tim yang kuat disetiap lini depan, tengah, dan depan. Di sayap juga mereka kuat ada Gozali Siregar dkk," ungkap Subangkit dalam jumpa pers sebelum laga di Graha Persib, Jalan Sulanjana Kota Bandung, Jumat (3/8/2018).

Namun, Subangkit berharap anak asuhnya tidak patah semangat. Sebaliknya, tetap menunjukkan permainan terbaiknya sebab peluang untuk meraih poin di kota kembang masih terbuka lebar.

"Sepanjang bola bundar segala kemungkinan bisa terjadi. Kami datang ke Bandung dengan target setidaknya bisa mencuri skor imbang," katanya.

Apalagi, lanjut Subangkit, timnya baru saja meraih hasil positif setelah berhasil mengalahkan Borneo FC di laga yang telah digelar di Stadion H Agus Salim, Padang, Minggu (29/7/2018) dengan skor 1-0.

"Setelah kemenangan atas Borneo, mentalitas bertanding para pemain mulai pulih. Mereka mulai move on, melupakan masalah-masalah yang lalu. Menjadi modal berharga bagi kami untuk menghadapi Persib. Kami bertekad mengambil poin di Bandung sebagai momentum kebangkitan Sriwijaya," ujar Subangkit yang sempat menukangi Mitra Kukar itu.

Dalam laga ini Laskar Wong Kito tidak diperkuat Alberto Goncalves dan Zulfiandi yang tengah fokus menjalani pelatnas Timnas Indonesia U-23 Asian Games 2018.

3 dari 3 halaman

Komposisi Pemain

Prakiraan Susunan Pemain:

Persib (4-4-2): M. Natshir (Kiper); Supardi Nasir, Victor Igbonefo, Indra Mustafa, Ardi Idrus (Belakang); Ghozali Siregar, Oh Inkyun, Dedi Kusnandar Agung Mulyadi (Tengah); Jonathan Bauman, Patrich Wanggai (Depan)

Pelatih: Mario Gomez

Sriwijaya FC (4-3-3): Teja Paku Alam (Kiper); Ahmad Faris, Goran Ganchev, Alan Hendrique, Zalnando (Belakang); Nur Iskandar, Abimanyu, Yuu Hyun-koo (Tengah); Yogi Rahadian, Esteban Vizcarra, Manuchekhr Dzhalilov (Depan).

Pelatih: Subangkit

Video Populer

Foto Populer