Piala AFF U-16: Antrean Tiket Indonesia Vs Timor Leste Mengular

Oleh Zaidan Nazarul pada 04 Agu 2018, 12:24 WIB
Timnas Indonesia U-16 vs Timnas Timor Leste U-16

Bola.com, Sidoarjo - Animo penonton menyaksikan laga Piala AFF U-16 2018 antara Timnas Indonesia U-16 melawan Timor Leste sangat besar. Antrean pembelian tiket pertandingan di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu (4/8/2018) sudah mengular sejak pagi buta.

"Antrean tiket lebih banyak daripada laga-laga sebelumnya. Bahkan sejak pagi calon penonton sudah menunggu loket dibuka," kata Panpel lokal Sidoarjo, H. Ibnu. 

Loket dibuka lebih awal, dari semula pukul 09.00 WIB menjadi pukul 08.00 WIB, agar pembeli segera terlayani.

Wakil Ketua Panpel Piala AFF U-16 2018, Amir Burhanuddin, mengatakan kemenangan Timnas Indonesia U-16 atas dua lawan kuat di Grup A, Myanmar dan Vietnam, diyakini sebagai faktor yang menyebabkan penonton berbondong-bondong datang ke stadion.

"Seiring dengan performa baik Timnas Indonesia U-16 pada tiga laga babak penyisihan sebelumnya, kehadiran suporter untuk memberikan dukungan kepada Timnas bertambah," tuturnya.

Hingga pukul 09.45 WIB, penjualan tiket on the spot sudah mencapai 6.000 lembar. Jumlah itu diyakini terus bertambah karena pembeli tiket masih terus berdatangan. Itu belum termasuk penjualan online di Bukalapak yang sudah mencapai 4.364 lembar tiket.

Amir meyakini jumlah penonton akan terus bertambah jika Timnas Indonesia U-16 lolos ke semifinal. Optimisme Amir ini bukan tanpa alasan, karena dari pertandingan pertama hingga keempat Timnas IndonesiaU-16 jumlah penonton terus mengalami peningkatan.

Amir berharap besarnya dukungan ini juga melecut motivasi pemain Timnas Indonesia U-16.  Bila Timnas Indonesia U-16 berhasil memenangkan pertandingan lawan Timor Leste, satu tiket sudah pasti berada di genggaman, meski masih menyisakan satu laga sisa lawan Kamboja, Senin (6/8/2018).