Aji Santoso Tak Sabar Bernostalgia dengan Persebaya

Oleh Aditya Wany pada 04 Agu 2018, 16:45 WIB
Aji Santoso

Bola.com, Surabaya - Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso bakal menghadapi mantan klubnya, Persebaya, memasuki pekan ke-20 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak yang ditayangkan Indosiar. Laga ini bakal digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu sore (5/8/2018). 

Aji merupakan sosok yang pernah menjadi pemain dan pelatih Persebaya. Laga ini pun menjadi kali pertama buatnya menghadapi Persebaya di Surabaya. Dia pun membeberkan banyak memori indah bersama Bajul Ijo.

“Bagaimanapun saya memiliki memori yang sangat indah. Ketika jadi pemain saya pernah membawa juara (Liga Indonesia 1996/1997), saya sebagai kapten. Terus waktu LPI (2011), kami juga menjadi juara paruh musim, sayang kompetisi tidak diteruskan,” ungkap pelatih asal Malang itu. 

Selain dua catatan itu, Aji juga pernah membawa promosi Persebaya ke ISL 2009/2010. Saat itu, dia berhasil mengalahkan PSMS Medan di laga play-off pada 30 Juni 2009.

Pria berusia 48 tahun ini memang menjadi salah satu sosok kesayangan Bonek, suporter Persebaya. Kontribusinya sebagai pemain dan pelatih Persebaya sudah dibuktikan dengan catatan itu. 

Karakter ngemong dan kebapakan yang dimilikinya membekas di beberapa pemain yang pernah diasuhnya. Satu di antaranya adalah kapten Persebaya, Rendi Irwan, yang sudah bekerja sama sejak PON 2008. 

“Saya pernah dibesarkan dan membesarkan Persebaya. Persebaya sampai kapanpun tetap ada di hati saya. Bagi saya Persebaya luar biasa, suporternya juga sampai sekarang masih dekat dengan saya. Darah saya ini kalau dibuka juga ada warna hijaunya,” imbuhnya. 

Meski demikian, Aji tetap bakal bersikap profesional dalam pertemuan dengan klub yang berdiri pada 1927 itu. Dia akan fokus untuk menjadi pelatih Persela sesuai dengan tugasnya. 

“Saya harus berlawanan dengan Persebaya. Saya saat ini melatih Persela saya harus total untuk Persela,” tandas mantan kapten Timnas Indonesia itu. 

Pada pertemuan putaran pertama Liga 1 musim ini, Persebaya dan Persela harus berbagi angka. Kedudukan akhir 1-1 menghiasi papan skor di Stadion Surajaya, Lamongan (30/3/2018).

Wajah Tegang Pemain Timnas Indonesia U-22 di Piala AFF 2019

Tutup Video