Sukses


Sugiantoro-Rachmat Irianto, Profesionalisme ala Bapak dan Anak di Persebaya

Bola.com, Surabaya - Bergabungnya Bejo Sugiantoro ke Persebaya Surabaya sebagai caretaker pelatih melahirkan satu catatan unik. Dia bakal melatih bek muda, Rachmat Irianto, yang tak lain adalah putra kandungnya sendiri.

Dalam beberapa kali latihan, keduanya terlihat tidak terlalu menunjukkan kedekatan mereka. Namun, mereka tetap berangkat dan pulang dari latihan bersama sebagai seorang ayah dan anak.

Secara tegas, Bejo menyebutkan bahwa dia akan tetap bersikap profesional di Persebaya. Dia tidak akan mengistimewakan pemain yang akrab disapa Rian itu dengan status tersebut.

“Setelah dia pulang dari Serui, saya banyak berdiskusi dengan dia. Saya ngobrol dan mengatakan ini profesional. Sekarang Rian adalah anak muda yang sedang berkembang dan tahu plus minus tim ini,” kata mantan pemain Persebaya dan Timnas Indonesia itu.

Ini merupakan untuk kali pertama secara profesional Bejo bekerja sama dengan Rian. Sebelumnya, mereka pernah memiliki hubungan pemain dan pelatih saat sama-sama berada di Indonesia Muda, klub internal Persebaya.

“Perlu dicatat, saya lebih senang dan terbuka dengan pemain yang bukan anak saya supaya tidak ada dusta di antara kita. Kalau kondisi dia baik, akan saya pasang. Namun, kalau tidak ya, cadangan dulu. Saya menilai kontribusi dia selama latihan,” imbuhnya.

Di sisi lain, Rian enggan terlalu banyak mengomentari mengenai hubungannya dengan ayahnya di Persebaya. Dia tetap menjalankan tugas sebagai pemain profesional seperti sebelumnya.

Saat dimintai komentar oleh Bola.com, pemain kelahiran Surabaya itu justru tertawa. “Di rumah, beliau adalah bapak saya, namun di lapangan beliau adalah pelatih saya di Persebaya,” ujar pemain Timnas Indonesia U-19 itu.

Video Populer

Foto Populer