Sukses


Fakhri Husaini Akui Timnas Indonesia U-16 Tak Mudah Tekuk Timor Leste

Bola.com, Sidoarjo - Timnas Indonesia U-16 akhirnya memastikan tiket semifinal Piala AFF U-16 2018 setelah mengalahkan Timor Leste 3-0 (0-0) pada matchday keempat Grup A di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu malam (4/8/2018).

Tiga gol tim Garuda Asia dicetak oleh Bagus Kahfi (49’ dan 82’) dan Sutan Zico (72’). Hasil ini membuat Timnas Indonesia U-16 mengoleksi 12 poin dan tidak mungkin diungguli Vietnam dan Myanmar di peringkat kedua dan ketiga (9 poin).

Bahkan, skuat asuhan Fakhri Husaini lolos dengan status juara Grup A. Kepastian itu didapat mengingat Vietnam dan Myanmar sama-sama pernah tumbang dan bakal kalah head to head bila menyamai poin Indonesia.

“Alhamdulillah, lewat permainan yang keras dan ketat kami bisa memenangkan pertandingan melawan Timor Leste. Saya mengapresiasi perjuangan semua pemain. Hasil ini tidak lepas dari kerja keras mereka dan permainan disiplin,” kata Fakhri setelah pertandingan.

Secara khusus, Fakhri memuji ketangguhan barisan pertahanan yang dimiliki oleh Timor Leste. Anak asuhan Joao Araujo itu sempat membuat pemain Indonesia tidak dapat berbuat banyak di babak pertama.

“Di babak pertama, kami tidak mampu mencetak gol meskipun membuat banyak peluang. Saya menyadari pemain belakang lawan begitu bagus dan tangguh. Babak kedua kami melakukan pergantin dan bisa unggul,” ucapnya.

Tiga gol Timnas Indonesia U-16 memang lahir pada babak kedua laga ini. Catatan ini membuat Timnas Indonesia U-16 untuk pertama kalinya gagal mencetak gol di babak pertama di Piala AFF U-16 2018.

Bagus Kahfi dan kawan-kawan terlihat kesulitan membongkar rapatnya barisan pertahanan Timor Leste. Di sisi lain, pemain Timor Leste juga bergerak cepat berusaha menghalau semua usaha serangan Timnas Indonesia U-16.

Di laga terakhir, Timnas Indonesia U-16 bakal menghadapi Kamboja di stadion yang sama, Senin (6/8/2018). Laga ini tidak memiliki banyak pengaruh mengingat Kamboja dipastikan tidak lolos ke semifinal.

Video Populer

Foto Populer