Momen Aji Santoso dan Bonek Saling Melepas Kerinduan di Kandang Persebaya

Oleh Aditya Wany pada 05 Agu 2018, 21:30 WIB
Persebaya Surabaya vs Persela Lamongan

Bola.com, Surabaya - Satu momen menarik menghiasi laga yang mempertemukan Persebaya Surabaya dengan Persela Lamongan, Minggu (5/8/2018). Momen ini melibatkan pelatih Persela, Aji Santoso, dengan Bonek, suporter Persebaya.

Pada awalnya Aji mengamati pemanasan yang dilakukan pemainnya sebelum pertandingan. Dia dengan tenang duduk di bangku cadangan Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Tak lama kemudian, dirijen Bonek Tribune Kidul, Agus Bimbim Tessy, mendekatinya. Secara spontan Aji Santoso langsung berdiri, menyalami, dan memeluk satu di antara tokoh Bonek itu.

Tessy kemudian meminta Aji menemui Bonek yang berada di Tribune Kidul. Pelatih asli Malang itu langsung menurutinya dan berjalan bersama ke arah Tribune Kidul.

Sontak, seluruh Bonek yang berada di stadion memberikan tepuk tangan sebagai sambutan untuk Aji. Tak lama kemudian, Aji menerima mikrofon yang diberikan Tessy untuk menyampaikan satu-dua patah kata.

"Terima kasih teman-teman Bonek. Salam satu Nyali!" pekik Aji.

Kalimat terakhirnya itu merupakan salam khas Bonek. Balasan "Wani" pun menggema di stadion, merespons salam dari Aji.

Tak cuma Bonek, LA Mania dan Curva Boys (suporter Persela) yang berada di dekat tribune kidul juga memberi apresiasi. Tepuk tangan juga diberikan suporter Persela untuk momen yang langka terjadi ini.

Sebenarnya, bukan hal yang mengejutkan bila Aji mendapat sambutan positif dari Bonek. Dia dianggap sosok yang memiliki jasa besar untuk Persebaya dalam kariernya sebagai pemain dan pelatih.

Persebaya Surabaya Vs Persela Lamongan
Liga 1 2018 Persebaya Surabaya Vs Persela Lamongan (Bola.com/Adreanus Titus)
2 of 2

Berkat Jasa Aji

Aji pernah menjadi pemain dan pelatih di Persebaya dengan mengukir beberapa prestasi gemilang.

Saat menjadi pemain, Aji merupakan kapten yang membawa Persebaya juara Liga Indonesia 1996-1997. Saat menjadi pelatih, dia juga membawa Persebaya juara paruh musim IPL 2011.

"Saya selalu katakan, saya moncer sebagai pemain bersama Persebaya. Mereka (Bonek) mengapresiasi saya. Ketika jadi pemain dulu, saya begitu dekat dengan mereka. Makanya, mereka ingin memberi sambutan dan memang sudah lama saya tidak bertemu mereka," jelas Aji kepada Bola.com.

"Ini penghormatan kepada saya sebagai mantan pemain dan pelatih Persebaya. Saya mengucapkan terima kasih kepada Bonek telah menyambut baik saya. Selain itu, suporter Persela juga mendapat sambutan yang baik," imbuhnya.

Di sisi lain, Tessy menyatakan apa yang dilakukannya itu merupakan permintaan dari Bonek. Teman-temannya tak ingin melewatkan momen pertemuan dengan Aji untuk melepas kerinduan.

"Mas Aji sosok yang sangat dihormati Bonek. Saat menjadi dia pemain dulu, saya masih kecil dan melihat permainannya begitu total untuk Persebaya. Kami semua ingin menyambut kehadirannya di sini," ungkapnya.

Lanjutkan Membaca ↓