Sukses


Diimbangi Persija, Milan Petrovic Tetap Puas dengan Performa Arema

Bola.com, Malang - Arema FC gagal mendapatkan tiga poin saat menjamu Persija Jakarta pada pekan ke-19 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (5/8/2018). Arema hanya bermain sama kuat, 1-1.

Persija bahkan unggul lebih dulu lewat gol Marko Simic. Untungnya di menit akhir, Arema bisa menyamakan kedudukan setelah tendangan jarak jauh Makan Konate menembus gawang Persija.

Seusai pertandingan, pelatih Arema, Milan Petrovic, memang kecewa dari segi hasil. Namun, pelatih asal Slovenia ini merasa terhibur dengan permainan anak buahnya.

"Semua orang boleh memberikan penilaian tentang Arema malam ini. Tapi, saya pribadi senang dengan performa tim. Pemain terus berjuang dan berlari meski sudah tertinggal lebih dulu," kata Milan.

Dia juga melihat Arema punya lebih banyak peluang. Namun, hanya satu gol yang bisa dihasilkan. Pelatih 58 tahun ini menjelaskan Arema bermain dengan skuat yang lebih muda.

"Malam ini kami bermain dengan Nasir, Ahmad Hardianto, dan Jefri Kurniawan yang notabene bukan pemain bintang. Tapi, mereka bisa terus berjuang untuk tim ini," imbuhnya.

Milan memang coba memberikan kesempatan kepada beberapa pelapis, seperti Nasir yang menjalani debut musim ini. Di awal musim dia sempat cedera patah tulang telapak kaki. Begitu juga Hardianto, yang diturunkan pada babak kedua, bisa membuat serangan lebih tajam.

Milan mengaku tidak beruntung karena kecolongan sebuah peluang yang berujung pada gol Persija. Pemain belakang Arema lengah membuarkan Renan da Silva bisa mengirimkan umpan silang.

Padahal, di dalam kotak penalti sudah menunggu predator asal Kroasia, Simic. Top scorer Piala Presiden 2018 itu berhasil menanduk bola dengan tajam ke gawang Arema.

Hasil imbang di kandang ini tidak membuat Aremania yang memenuhi Stadion Kanjuruhan melakukan protes. Padahal, ini hasil imbang dua kali beruntun di kandang sendiri sehingga posisi Arema di klasemen sementara bisa kembali ke zona degradasi.

Saat ini Aremania tetap tenang karena yang menahan Arema adalah Persija, klub yang suporternya dianggap saudara oleh Aremania.

Video Populer

Foto Populer