Sukses


3 Pemain Terbaik Liga 1 2018 Pekan ke-19

Bola.com, Jakarta - Pekan ke-19 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak berlangsung penuh dengan kejutan. Sebanyak 32 gol tercipta dalam sembilan laga yang dimainkan.

Pada pekan ke-19, hanya dua laga yang berakhir dengan skor imbang. Adapun tujuh laga lainnya berakhir dengan pemenang.

Pertandingan Persipura Jayapura melawan Barito Putera menjadi yang paling banyak terjadinya gol. Tim Mutiara Hitam meraih kemenangan 5-1 atas Laskar Antasari di depan pendukungnya sendiri.

Sementara itu, terjadi hujan gol pula dalam laga bertajuk Derbi Kaltim yang mempertemukan Borneo FC kontra Mitra Kukar. Pesut Etam sukses mengalahkan Naga Mekes melalui drama lima gol yakni dengan skor 3-2.

Adapun laga antara Arema FC kontra Persija Jakarta menjadi yang paling sedikit terjadi gol. Singo Edan gagal meraih kemenangan dan harus puas bermain imbang 1-1 melawan Macan Kemayoran.

Bola.com menilai ada peran sejumlah pemain memperlihatkan kecemerlangannya dalam membawa kemenangan bagi timnya masing-masing di pekan ke-19 Liga 1 2018.

Berikut ini tiga pemain yang patut diapresiasi dengan predikat yang terbaik pekan ke-19 Liga 1 2018:

2 dari 4 halaman

Slamet Nurcahyo

Slamet Nurcahyo mencetak dua gol dalam laga yang berlangsung di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Jumat (3/8/2018). (Bola.com/Aditya Wany)

Madura United kembali ke jalur kemenangan di Liga 1. Klub asal Pulau Garam itu meraih kemenangan 3-1 atas PS Tira.

Ada peran Slamet Nurhayo yang tak bisa dipisahkan dengan kemenangan tersebut. Sebab, pemain berusia 35 tahun itu berhasil tampil gemilang dan menyumbang dua gol.

Gol tersebut menjadi yang keempat dicetak Slamet Nurchayo musim ini bersama Madura United. Gol ini juga menjadi pembuktian kalau Slamet Nurcahyo sebagai pemain senior masih bisa bersaing di skuat klub berjuluk Laskar Sape Kerap itu.

3 dari 4 halaman

Addison Alves

Pemain Persipura Jayapura, Addison Alves de Olivera saat melawan Persib Bandung pada laga Liga 1 2017 di GBLA, (7/5/2017). (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)

Addison Alves semakin menunjukkan kemampuan gemilangnya bersama Persipura Jayapura. Pemain asal Brasil itu sukses mencetak dua gol ketika tim Mutiara Hitam mengalahkan Barito Putera dengan skor 5-1.

Tak hanya mencetak dua gol, Addison juga mencetak satu assist dalam laga tersebut. Ini menjadi bukti kalau pemain berusia 37 tahun itu merupakan tipikal serba bisa di lini depan.

Penampilan apik Addison Alves berdampak langsung pada peringkat Persipura. Kemenangan atas Barito Putera memutus tren negatif Persipura yang kini melesat ke posisi sembilan klasemen sementara Liga 1 2018.

4 dari 4 halaman

David da Silva

Striker Persebaya, David da Silva. (Bola.com/Aditya Wany)

David da Silva kembali menambah pundi-pundi golnya di Liga 1 2018. Pemain asal Brasil itu sukses mencetak dua gol ketika Persebaya Surabaya mengalahkan Persela Lamongan dengan skor 3-1.

Dua gol tersebut menggenapkan koleksi David da Silva menjadi 11 gol pada musim perdananya di Liga 1. Pemain asal Brasil itu berhasil membuktikan diri mampu beradaptasi dengan cepat dengan iklim sepak bola tanah air.

Video Populer

Foto Populer