Sukses


Caretaker Pelatih Persebaya Berencana Mengambil Lisensi A AFC

Bola.com, Surabaya - Caretaker pelatih Persebaya Surabaya, Sugiantoro, berencana untuk mengikuti kursus kepelatihan A AFC. Pasalnya, dia baru mengantongi lisensi B AFC.

Lisensi yang dimilikinya itu bisa digunakan untuk menjadi pelatih kepala klub Liga 2. Namun, sesuai regulasi, pelatih kepala Liga 1 harus mengontongi minimal lisensi kepelatihan A AFC atau yang setara.

"Pasti ada rencana ambil A AFC. Saya harus menunggu, Desember belum konfirmasi dari AFC ada atau tidak (di Indonesia). Kalau di Malaysia, ada di bulan September. Akhir Agustus ini juga ada di Malaysia dan Australia. Insya Allah ambil," kata Bejo, panggilan Sugiantoro.

Bejo saat ini dalam sorotan publik setelah membawa Persebaya menang 3-1 atas Persela Lamongan (5/8/2018). Jika lisensinya memenuhi, sangat mungkin buatnya diangkat menjadi pelatih kepala.

Namun, mantan pemain Timnas Indonesia itu enggan mengomentari peluangnya menjadi pelatih kepala tim Bajul Ijo. Dia ingin fokus saja sesuai tugasnya menemani Persebaya di dua pertandingan.

"Saya tak mau berandai-andai. Dua pertandingan saja saya mengawal, memberikan yang maksimal untuk Persebaya," imbuh pria kelahiran Sidoarjo tersebut.

Agenda terdekat pria berusia 41 tahun itu adalah mengawal Persebaya bertandang ke markas Barito Putera. Pertemuan pekan ke-20 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak ini akan tersaji di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Minggu (12/8/2018).

Video Populer

Foto Populer