Sukses


Piala AFF U-16: Komentar Pelatih Malaysia perihal Duel Kontra Indonesia di Semifinal

Bola.com, Gresik - Pelatih Timnas Malaysia U-16, Raja Azlan Shah, menganggap Indonesia sebagai lawan tangguh dengan organisasi permainan yang sangat bagus. Kedua tim akan bentrok di semifinal Piala AFF U-16 2018.

Itulah mengapa, ia meyakini tidak mudah menghadapi Indonesia. Apalagi di pertandingan semifinal, Kamis (9/8/2018), Indonesia akan mendapat dukungan besar dari suporter.

Raja memprediksi tekanan yang akan diberikan suporter terkait aksi mengunggah Bendera Indonesia secara terbalik yang dilakukan Muhammad Amirul Ashrafiq Hanifah, bakal berlanjut.

"Masalah ini juga akan berlanjut, meski saya berharap tidak ada lagi setelah Amirul meminta maaf secara terbuka kepada masyarakat Indonesia," tutur Raja.

Raja mengaku sudah mengetahui kekuatan Indonesia karena kedua pernah bertemu pada laga uji coba pada 6 Juli 2018 di MBPJ Stadium, Petaling Jaya, Malaysia. Ketika itu, tim besutan Fakhri Husaini tumbang dengan skor 3-4 dari tim Negeri Jiran.

"Bedanya saat itu kami tuan rumah, Indonesia tandang. Sekarang, kami yang away dan Indonesia tuan rumah," jelas Raja.

Raja mengungkap timnya akan mempersiapkan secara teknis dan mental untuk menghadapi pertandingan melawan Indonesia di semifinal karena ia meyakini laga ini akan sangat berat bagi timnya.

Pada pertandingan melawan Indonesia, Malaysia juga kehilangan salah seorang pemain pentingnya, Muhammad Fahmi Daniel Mohd Zaaim, yang absen menyusul kartu merah di matchday terakhir penyisihan Grup B Piala AFF U-16 2018, kontra Laos, Rabu (7/8/2018).

"Sedikit banyak berpengaruh terhadap kekuatan kami karena Fahmi bermain bagus sepanjang penyisihan, dia mencetak dua gol, satu ke gawang Brunei dan satu lagi ke gawang Singapura. Jadi ini kerugian buat kami," kata Raja.

Video Populer

Foto Populer