Sukses


PSMS Prioritaskan Laga Kontra Persija Ketimbang Kuala Nanggroe

Bola.com, Medan - PSMS Medan menjalani laga kontra Kuala Nanggroe pada pertandingan pertama Piala Indonesia 2018 di Stadion H. Dimurthala, Rabu (8/8/2018).

Namun, PSMS hanya membawa sebagian pemain inti ke Banda Aceh lantaran memprioritaskan laga kontra Persija Jakarta di pekan ke-20 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (12/8/2018.

PSMS saat ini berada di dasar klasemen Liga 1 2018 dengan mengemas 18 poin dan terpaut lima poin dari Perseru Serui, yang berada di ambang aman atau posisi ke-15. Kondisi tersebut membuat PSMS memilih memprioritaskan persiapan menghadapi Persija ketimbang Kuala Nanggroe.

PSMS melalui asisten pelatihnya, Suharto AD, menyebut tengah mempersiapkan dua tim untuk menghadapi dua laga tersebut. Namun, hanya sebagian kecil pemain inti yang dibawa ke Banda Aceh dan kemudian menyusul rekan-rekannya ke Yogyakarta.

"Kami saat ini memang lebih fokus menghadapi Persija karena itu adalah laga yang krusial. Karena jadwal yang padat ini, kami menyiapkan beberapa rencana, satu di antaranya dengan membentuk dua tim," ujar Suharto AD seperti dilansir situs resmi Liga 1.

Namun, PSMS berangkat ke Banda Aceh dengan membawa semua pemain asingnya, yaitu Reinaldo Lobo, Shohei Matsunaga, Alexandros Tanidis, dan Felipe Martins. Keempat pemain tersebut akan langsung bertolak ke Yogyakarta setelah pertandingan di Banda Aceh selesai.

"Kebijakan ini kami siapkan agar saat menghadapi Persija kami berada dalam kondisi terbaik. Kami butuh tambahan poin untuk mengangkat posisi kami di dalam klasemen," ujar asisten pelatih PSMS Medan itu.

Video Populer

Foto Populer