Sukses


Persib Tetap Membidik Gelar Juara di Piala Indonesia 2018

Bola.com, Bandung - Persib Bandung tetap membidik target juara di ajang turnamen Piala Indonesia 2018. Meski pada laga perdana melawan PSKC Cimahi, 15 Agustus, di Stadion Wiradadaha, Tasikmalaya, Persib dipastikan bermain tanpa deretan pemain asing, yakni Ezechiel N'douassel, Jonathan Bauman, dan Oh In-kyun.

"Sebagai manusia kami ingin yang terbaik karena jika juara di Piala Indonesia akan main di Piala AFC tahun depan. Itu yang saya dengar dari federasi (PSSI)," ujar Teddy Tjahjono, Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) selaku pengelola Persib, di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung, Rabu (8/8/2018).

Namun, Teddy menambahkan langkah Persib akan cukup berat karena jadwal Piala Indonesia mepet dengan jadwal pertandingan di Liga 1 2018 yang sudah terjadwal hingga 10 Desember 2018. "Jadi, artinya kami akan sesuaikan juga dengan jadwal Liga 1," kata Teddy.

Meski begitu, Teddy menegaskan Persib tetap serius melakoni Piala Indonesia dengan bermain semaksimal mungkin.

"Untuk menyiasati padatnya jadwal antara Piala Indonesia dan Liga 1, pasti ada rotasi pemain karena jadwalnya berdekatan. Pokoknya kami ingin yang paling maksimal. Tapi, prioritas tetap Liga 1. Tergantung nanti jadwal dan lawan siapanya," jelas Teddy.

Di sisi lain, Teddy belum bisa memastikan apakah Mario Gomez akan mendampingi tim Persib saat melawan PSKC, mengingat pelatih asal Argentina itu sudah berencana berlibur ke Malaysia atau pulang ke asal negaranya, Argentina, bersama Fernando Soler.

"Saya belum tahu, tapi memang Gomez ada rencana pulang. Kalau pun tidak ada Gomez saat melawan PSKC, mungkin yang mendampingi tim Persib ada Pak Yaya Sunarya (pelatih fisik) dan Anwar Sanusi (pelatih kiper)," lanjut Teddy.

Video Populer

Foto Populer