Sukses


Ponaryo Astaman Optimistis Timnas Indonesia U-16 Juarai Piala AFF U-16 2018

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-16 sedang menjadi primadona setelah melewati empat laga penyisihan Grup A Piala AFF U-16 2018 dengan kemenangan sempurna.

Mantan kapten Timnas Indonesia, Ponaryo Astaman, optimistis tim asuhan Fakhri Husaini bisa menjadi juara di turnamen sepak bola junior Asia Tenggara yang tengah digelar di Jawa Timur itu.

Timnas Indonesia U-16 memulai turnamen dengan kemenangan telak 8-0 atas Filipina. Setelah itu, Myanmar menjadi korban kedua Bagus Kahfi dkk. yang berhasil memenangi pertandingan kedua dengan skor 2-1.

Menghadapi tim kuat Vietnam di laga ketiga, Timnas Indonesia U-16 tetap meraih kemenangan dengan skor 4-2. Kemudian Timor Leste dan Kamboja menjadi dua korban terakhir. Rendy Juliansyah dkk. menang 3-0 dan 4-0.

Timnas Indonesia U-16 lantas menghadapi Malaysia di semifinal yang digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis malam (9/8/2018). 

"Kalau melihat permainan mereka sampai saat ini, saya sangat optimistis. Timnas Indonesia U-16 memiliki kans besar untuk bisa menjadi juara jika melihat permainan mereka. Belum lagi adanya dukungan dari suporter, baik yang datang langsung ke stadion maupun doa dari suporter di seluruh dunia. Indonesia punya kans untuk juara," ujar Ponaryo.

Tim Garuda Asia masih memiliki dua ujian yang harus dihadapi untuk mewujudkan prediksi dari Ponaryo Astaman. Ujian pertama, tentu Malaysia yang harus dihadapi di laga semifinal.

Jika menang, Timnas Indonesia U-16 akan menghadapi pemenang antara Thailand dan Myanmar di pertandingan final yang digelar di stadion yang sama pada Sabtu (9/8/2018).

Video Populer

Foto Populer