Sukses


Piala AFF U-16: Menang Tipis atas Myanmar, Thailand ke Final

Bola.com, Sidoarjo - Timnas Thailand U-16 berhasil lolos ke babak final Piala AFF U-16 2018. Mereka telah mengalahkan Myanmar dengan skor 1-0 dalam semifinal di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (9/8/2018). 

Gol semata wayang laga ini dicetak oleh kapten Thailand, Thanarin Thumsem, pada menit ke-46. Sebelumnya, kedua tim sempat bermain imbang 0-0 pada babak pertama. 

Pelatih Thailand, Thongchai Rungreangleas mengapresiasi kerja anak asuhnya. Laga ini sempat membuat tim kebuntuan namun dominasi Thailand sepanjang pertandingan bisa membuahkan hasil.

“Pemain kami bisa sabar menghadapi lawan. Kami mendominasi permainan dan akhirnya bisa mencetak gol. Saya sangat puas dengan penampilan pemain di pertandingan ini,” ungkapnya. 

Sepanjang pertandingan, Thailand tampil terus berusaha menggempur pertahanan Myanmar. Namun, beberapa bola serangan Thailand gagal sampai ke kotak penalti lawan dan bisa dipotong dengan mudah. 

Di sisi lain, kekalahan ini memupus harapan Myanmar untuk bertemu Indonesia di parta puncak. Sebelumnya, pelatih Myanmar, Nyi Nyi Latt ingin kembali menghadapi Indonesia di laga final. 

Latt pasrah dengan hasil yang diraih oleh timnya. Dia melihat anak asuhnya sudah berjuang maksimal untuk bisa menembus partai puncak meski gagal dilaluinya. 

“Kami telah mencoba yang terbaik dan pemain juga bekerja keras. Kadang, menciptakan banyak peluang tidak cukup. Di perebutan tempat ketiga nanti kami akan mencoba maksimal,” ujar Latt.

Hasil ini menempatkan Thailand pada babak final Piala AFF U-16 2018 dengan lawan yang masih belum ditentukan antara Indonesia atau Malaysia. Sementara Myanmar paling maksimal bakal mencapai tempat ketiga.

Video Populer

Foto Populer