Kiper Borneo FC Tebar Perang Urat Syarat terhadap Aremania

Oleh Iwan Setiawan pada 10 Agu 2018, 19:00 WIB
Borneo FC, Nadeo Argawinata.

Bola.com, Malang - Kiper Borneo FC, Nadeo Argawinata, percaya diri tinggi menjelang lawatan ke markas Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada lanjutan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, Sabtu (11/8/2018). Dia bahkan meminta Aremania, julukan suporter Arema, menyiapkan mental karena Borneo siap mencuri poin dari Malang. 

Nadeo mengaku sudah menyiapkan mental untuk menghadapi tekanan pemain Arema sekaligus Aremania. Mereka ingin merusak pesta yang disiapkan tim Singo Edan, karena hari pertandingan bertepatan dengan ulang tahun ke-31 Arema. 

"Justru Aremania yang harus siap mental dalam pertandingan nanti," kata Nadeo, Jumat (10/8/2018). 

"Pemain Arema pasti bermain menyerang karena butuh kemenangan untuk merayakan ulang tahun. Saya sudah siap mengadapi pemain Arema. Intinya, harus tetap waspada dengan siapa pun pemain yang bisa membahayakan gawang Borneo FC," kata pemain yang sempat dipanggil timnas U-23 ini.

Musim ini, Nadeo lebih matang secara mental dan permainan. Apalagi dia mendapat kesempatan bermain lebih banyak dibandingkan musim lalu, karena kiper utama Borneo FC, M. Ridho, sering dipanggil mengikuti pemusatan latihan bersama timnas untuk persiapan Asian Games.

Nadeo sudah diturunkan dalam 10 pertandingan Borneo FC pada musim ini. Dia baru sekali mencatatkan cleansheet. Selebihnya, total dia kebobolan 12 kali.

Pada musim lalu, dia hanya dapat kesempatan bermain dalam lima pertandingan dan kebobolan 13 gol. Jika catatan musim lalu tersebut jadi perbandingan, Nadeo sudah mengalami peningkatan. Terlebih pada saat pramusim dia lebih sering dapat kesempatan bermain di Borneo FC