Aji Santoso Sentil Penampilan PSM

Oleh Abdi Satria pada 10 Agu 2018, 20:30 WIB
Persela Vs PSM

Bola.com, Lamongan - Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso, mengaku heran dengan penampilan PSM Makassar saat kedua tim bertemu pada pekan ke-20 Gojek Liga 1 2018 bersama Bukalapak di Stadion Surajaya Lamongan, Jumat (10/8/2018). Pertandingan kedua tim berakhir dengan skor 1-1. 

"Saya heran tim sekelas PSM dengan materi pemain bintang seperti itu sangat takut kalah dari Persela. Saya tidak pernah melihat permainan PSM seperti tadi," ujar Aji Santoso pada jumpa media setelah pertandingan.

Aji mengaku awalnya membayangkan bakal terjadi pertandingan menarik dan sengit. Apalagi, pada sehari sebelumnya, pelatih PSM, Robert Alberts sesumbar skuatnya bakal mempermalukan Persela di kandangnya.

Tapi, yang terjadi jauh di luar perkiraan Aji. "PSM menerapkan permainan compact defense. Mereka seperti sengaja menunggu dan membiarkan kami menyerang. Sayang, pertandingan tadi dirusak oleh penampilan PSM," tegas Aji Santoso.

Aji menambahkan pada babak kedua Persela mencoba mengantisipasi permainan bertahan PSM dengan mengoptimalkan serangan lewat sayap. "Tapi, ya itu tadi, PSM sangat total dalam bertahan. Itu yang membuat kami kesulitan," kata Aji.

Meski gagal mengulang kemenangan pada pertemuan pertama di Makassar, Aji tetap mengapresiasi pemainnya. "Anak-anak sudah tampil luar biasa. Saya yakin Sadil Ramdhani dan Fahmi Al Ayyubi kembali main, Persela akan sangat kuat," terang Aji.

Terkait gol PSM yang tercipta pada awal pertandingan oleh Ferdinand Sinaga, Aji menyebut organisasi di lini belakang Persela belum solid. "Kami terlambat mengantisipasinya. Gol itu tidak perlu terjadi kalau Arif Satria lebih siap."

Sementara itu, kapten tim Birrul Walidain mengatakan Persela Lamongan gagal menang karena kurang beruntung. "Kami sudah berusaha keras sepanjang pertandingan. Tapi, hasil yang kami dapatkan hanya imbang. Ini yang harus kami syukuri," pungkas Birrul.