Sukses


Presiden Jokowi Doakan Timnas Indonesia U-16 Juara Piala AFF U-16 2018

Bola.com, Jakarta - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, memberikan dukungan bagi Timnas Indonesia U-16 yang akan melakoni laga final Piala AFF U-16 2018. Tim Merah Putih akan bersua Thailand di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu (11/8/2018) malam.

Presiden Jokowi mendoakan tim asuhan Fakhri Husaini itu bisa memastikan predikat juara. Tim asuhan Fakhri Husaini itu bisa melangkah hingga ke pertandingan puncak Piala AFF U-16 2018 dengan catatan kemenangan sempurna. Jokowi menaruh perhatian kepada Tim Garuda Asia. Melalui instagram resminya, Jokowi memberikan motivasi dan doa untuk Bagus Kahfi dkk.

"Selamat berjuang Timnas Sepak Bola Indonesia di partai final Piala AFF U-16 malam ini di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Tampilkan permianan terbaik, selalu menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas," tulis Jokowi dalam akun Instagram miliknya.

"Doa untuk Garuda Muda, kebanggaan seluruh masyarakat Indonesia. Semoga juara!" lanjutnya.

Timnas Indonesia U-16 meraih hasil sempurna di babak grup setelah meraih empat kemenangan. Tim Garuda Asia mengawali kiprah dengan menghancurkan Filipina lewat kemenangan 8-0 yang dilanjutkan dengan kemenangan 2-1 atas Myanmar.

Tim asuhan Fakhri Husaini itu kemudian menang 4-2 atas Vietnam sebelum menang telak 3-0 atas Timor Leste. Kamboja menjadi korban terakhir Indonesia di fase grup dengan kemenangan 4-0.

Lolos ke semifinal sebagai juara grup A Piala AFF U-16 2018, Timnas Indonesia U-16 menghadapi Malaysia di fase empat besar. Kemenangan 1-0 cukup membawa Bagus Kahfi dkk melangkah ke final dan menghadapi Thailand.

Video Populer

Foto Populer