Sukses


Jokowi: Kemenangan Timnas Indonesia U-16 Jadi Kado Terindah

Bola.com, Jakarta - Keberhasilan Timnas Indonesia U-16 merengkuh titel juara Piala AFF, Sabtu (16/8/2018), mendapat apresiasi dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). Menurut Jokowi, kemenangan itu menjadi kado terindah bagi Indonesia yang akan memperingati hari ulang tahun kemerdekaan yang ke-73. 

Timnas Indonesia untuk pertama kali menjuarai Piala AFF U-16 sepanjang sejarah. Pasukan Fakhri Husaini merebut gelar edisi 2018 setelah mengalahkan Thailand 4-3 (1-1) lewat adu penalti di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu (11/8/2018).

Kemenangan itu disambut gembira berbagai lapisan masyarakat, termasuk Jokowi. Pria asal Solo Jawa Tengah itu memberikan ucapan melalui akun Twitternya.  

"Garuda Muda tak terbendung di lapangan hijau. Malam ini Timnas Indonesia menjuarai Piala AFF U-16 mengalahkan Thailand dalam laga di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Selamat kepada pemain dan pelatih," kata Jokowi. 

Sebelum babak final, Jokowi juga memberikan dukungan untuk tim besutan Fakhri Husaini. 

"Selamat berjuang Timnas Sepak Bola Indonesia di partai final Piala AFF U-16 malam ini di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Tampilkan permainan terbaik, selalu junjung tinggi nilai-nilai sportivitas. Doa untuk Garuda Muda, kebanggaan seluruh masyarakat Indonesia. Semoga juara!," kata Jokowi. 

Apresiasi juga datang dari pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri. Dia berterima kasih atas perjuangan pemain, pelatih dan ofisial Timnas Indonesia U-16

Alhamdulillah, Selamat Timnas U-16, Terima Kasih Pemain, Bravo Coach Fachri dan Official. #bangkitsepakbolaindonesia🇲🇨 #semangatmenolakmenyerah🔥 pic.twitter.com/mERC5iqGnH

— Coach indra sjafri (@indra_sjafri) August 11, 2018

Video Populer

Foto Populer