Komentar Samassa Setelah Cetak Gol Perdana Bersama Madura United

Oleh Aditya Wany pada 12 Agu 2018, 20:00 WIB
Diperbarui 12 Agu 2018, 20:00 WIB
Penyerang anyar Madura United, Mamadou Samassa.
Striker anyar Madura United, Mamadou Samassa, mencetak gol perdana bersama timnya pada laga melawan Sriwijaya FC, di Stadion H. Agus Salim, Padang, Sabtu (11/8/2018). (Bola.com/Aditya Wany)

Bola.com, Padang - Striker anyar Madura United, Mamadou Samassa, mencetak gol perdana bersama timnya pada laga melawan Sriwijaya FC, di Stadion H. Agus Salim, Padang, Sabtu (11/8/2018). Gol Samassa tercipta pada menit ke-84.

Ini merupakan penampilan kedua Samassa bersama Madura United di Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Sebelumnya, pemain berpaspor Mali itu telah tampil saat Laskar Sape Kerap menjamu PS Tira (3/8/2018).

"Saya sangat senang bisa mencetak gol pertama saya, dan tim ini meraih kemenangan (2-1)," kata striker 32 tahun itu.

"Saya berterima kasih kepada pelatih dan pihak-pihak yang mendatangkan saya ke sini. Pertandingan ini sangat penting," lanjut Samassa.

Tak mencetak gol, Samassa juga memberi kontribusi untuk gol lain pada laga ini. Pemain bernomor punggung 21 itu menyumbang assist untuk gol Zah Rahan Krangar yang tercipta pada menit ke-56.

Pelatih Madura United, Gomes de Oliveira, pun melayangkan pujian kepada striker barunya itu. Dia puas Samassa bisa tampil impresif meski baru masuk pada menit ke-46 menggantikan Milad Zeneyedpour.

"Dia (Samassa) banyak sekali membantu tim, tampil sangat fight, garang, haus gol, dan bermain kolektif. Dia pemain hebat dengan level tinggi," ungkap Gomes.

"Kami persiapkan Samassa selama beberapa minggu ini agar semakin membaik. Sebelumnya dia main 30 menit, sekarang 45 menit. Dia menjawabnya dengan membantu Madura United," papar Gomes.

Hasil ini merupakan kemenangan perdana Madura United pada laga tandang sejak diasuh oleh Gomes. Sebelumnya, klub asal Pulau Garam itu selalu meraih hasil imbang dalam tiga lawatan terakhir.

"Kemenangan ini sangat penting dalam perjalanan kami. Selanjutnya kami libur panjang, lalu latihan lagi, karena pertandingan masih panjang. Jadi raihan tiga poin di tandang ini sangat berharga," imbuh pelatih asal Brasil itu.

Kemenangan ini menempatkan Madura United di posisi runner-up klasemen sementara Liga 1 dengan 33 poin. Mereka menempel Persib Bandung yang berada di puncak dengan koleksi 35 poin.