Sukses


Oktafianus Fernando Mendapat Wejangan Khusus dari Sugiantoro

Bola.com, Surabaya - Sugiantoro resmi melepaskan jabatannya sebagai pelatih interim Persebaya setelah Rendi Irwan dkk. takluk 2-3 dari Barito Putera, Senin (13/8/2018) di Stadion 17 Mei, Banjarmasin.

Namun, Sugiantoro tetap peduli terhadap nasib Persebaya meski seandainya tak lagi bersama tim berjulukan Bajul Ijo tersebut. Secara khusus, Sugiantoro berpesan kepada Oktafianus Fernando agar menjaga emosinya agar tak meledak-ledak.

Sugiantoro menilai, Oktafianus adalah pemain muda Persebaya yang memiliki prospek bagus. Selain memiliki kemampuan di atas rata-rata, pemain yang satu ini dianggap mempunyai tanggung jawab besar.

"Oktafianus selalu bermain di Persebaya dengan totalitas dan hatinya. Dia pemain yang punya rasa tanggung jawab. Hal itu bisa dilihat dari upayanya sekuat tenaga untuk merebut bola dari lawan saat ia melakukan kesalahan," papar pria yang akrab disapa Bejo ini.

Tak hanya itu, di mata Sugiantoro, Oktafianus memiliki karakter Persebaya seperti yang diinginkan seluruh pendukung Persebaya. Tak hanya ngotot, Oktafianus juga pemain berani berduel untuk memenangkan bola. Di mata Bejo, semua itu modal besar yang dimiliki pemain asli Surabaya ini.

"Pesan saya untuk Oktafianus hanya satu, terus rendah hati, jangan pernah merasa besar, dan jangan mudah terpancing provokasi lawan. Karena tindakannya, bisa merugikan dirinya sendiri dan tim. Padahal tim ini sangat membutuhkan dirinya," harap Sugiantoro.

Sebelumnya, Sugiantoro sudah pernah membicarakan hal ini dengan Oktafianus. Eks libero Timnas Indonesia ini meyakini, Oktafianus sudah belajar banyak dari pengalaman sebelumnya.

Ia juga optimistis, seiring dengan bertambahnya jam terbang serta usianya, performa pemain sayap kanan Persebaya itu bakal lebih bersinar di masa yang akan datang.

Video Populer

Foto Populer