Sukses


Bawa Persis ke Papan Atas, Jafri Sastra Justru Dipecat

Bola.com, Solo - Kabar mengejutkan datang dari kontestan Liga 2, Persis Solo. Manajemen tim Laskar Sambernyawa resmi memberhentikan pelatih Jafri Sastra.

Padahal, pelatih berusia 54 tahun itu mampu membawa Persis ke papan atas Grup Barat kompetisi kasta kedua sepak bola Indonesia.

Pemberhentian itu diungkapkan Jafri saat berbincang dengan Bola.com di mess Persis, Selasa (14/8/2018). Saat wawancara, dia sudah mengemasi barang-barang dan dijadwalkan terbang ke Padang, Rabu (15/8/2018).

"Saya dihubungi manajer (Setiawan Muhammad), Sabtu (11/8/2018), saat final Piala AFF U-16 2018. Kata manajer, ini keputusan dari bos," ungkap Jafri.

Kemungkinan besar, keputusan pemecatan itu terkait performa menurun Persis yang gagal menang di enam laga terakhir, termasuk tersingkir di Piala Indonesia. Namun, jika diperinci lagi, Persis mampu mencuri dua poin di dua laga tandang masing-masing melawan Persika Karawang dan PSPS Riau.

"Saya sebenarnya sudah menghitung kalkulasi peluang lolos. Kami menyapu bersih lima laga kandang sisa sudah lolos ke 8 besar. Target awal kan memang itu," ujarnya.

Meski demikian, mantan pelatih Mitra Kukar itu legawa menerima keputusan manajemen Persis tersebut. Baginya, hal tersebut merupakan dinamika dalam sepak bola. "Kalau secara profesional, keputusan ini sering terjadi di tim. Saya menerima saja dan tinggal pulang," ucap Jafri.

Video Populer

Foto Populer