Sukses


Semen Padang Bersiap Menjajal Timnas Indonesia U-19

Bola.com, Padang - Setelah mengalahkan tuan rumah Persih Masurai pada partai 128 besar Piala Indonesia 2018 dengan skor telak 5-1, Semen Padang mendapatkan jatah libur hingga Kamis (16/8/2018).

Latihan kembali digelar pada Kamis sore di lapngan mes PT Semen Padang sebagai persiapan menjamu Timnas Indonesia U-19 asuhan Indra Sjafri. Uji coba akan digelar di Stadion H. Agus Salim Padang, Sabtu malam (25/8/2018).

Pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli, mengatakan pihaknya memang memberikan jatah libur selama tiga hari kepada pemain pasca pertandingan menghadapi Persih. Hal itu juga tak terlepas dari libur kompetisi sekitar satu bulan untuk ikut menyukseskan pelaksanaan Asian Games 2018.

"Kamis sore (16/8/2018) seluruh pemain tanpa terkecuali kembali latihan sebagai persiapan uji coba menghadapi Timnas Indonesia U-19," kata Syafrianto, Selasa (14/8/2018).

Ia menilai uji coba tersebut sangat bermanfaat bagi kedua kubu. Bagi Semen Padang, pertandingan tersebut bagian dari memanaskan "mesin" di tengah kompetisi yang sedang libur.

Sementara bagi Timnas Indonesia U-19, duel menghadapi Semen Padang merupakan persiapan jelang melakoni Piala AFC U-19 2018 yang diputar di Indonesia, mulai 4 November 2018.

Pada kompetisi level Asia itu, Indonesia tergabung di Grup A yang tergolong grup berat bersama Uni Emirat Arab, Qatar, dan Chinese Taipei.

"Semen Padang tentunya akan memberikan perlawanan pada uji coba nanti. Saya melihat Timnas Indonesia U-19 bermain sangat padu. Sebagian besar pemain bermain di kompetisi sepak bola nasional seperti Liga 2 dan Liga 1. Saya berharap uji coba nanti berlangsung sengit," ujar Syafrianto.

Video Populer

Foto Populer