Sukses


Pemain Persela Latihan Penyelesaian Akhir Setelah Libur

Bola.com, Lamongan - Persela Lamongan akan kembali menjalani rutinitas latihan pada Jumat (17/8/2018) di Stadion Surajaya, Lamongan. Seluruh pemain, tanpa pengecualian diwajibkan hadir dalam latihan perdana pasca libur satu pekan ini.

Pelatih kepala Persela, Aji Santoso, mengatakan untuk latihan perdana nanti, Persela bakal lebih fokus mempertajam penyelesaian akhir pemainnya, khususnya lini serangnya.

Dari hasil evaluasi yang ia lakukan setelah ditahan 0-0 PSM Makassar di Lamongan (10/8/2018), Aji melihat lini depannya tumpul. Padahal, Persela memiliki lebih banyak peluang ketimbang PSM yang bermain cenderung bermain bertahan.

Agar lebih tajam, Aji berencana memberikan menu penyelesaian akhir pada pemainnya. "Saya sudah siapkan program latihan penyelesaian. Sebab, untuk yang lainnya sudah tidak ada masalah. Bahkan saya bilang sudah bagus," tuturnya.

Masalah penyelesaian memang harus segera teratasi bila Persela ingin mengakhiri dua kali paceklik kemenangan. Maklum, Aji menargetkan bisa finis di papan atas klasemen akhir saat Liga 1 2018 selesai.

Sebagai catatan, sebelum ditahan PSM, Persela tumbang 1-3 dari Persebaya (5/8/2018). Namun, Aji tak mempersoalkan hasil buruk itu lantaran banyak faktor yang memengaruhi timnya kalah di laga tersebut.

"Kalau melawan Persebaya, tiga pemain inti kami, dua di antaranya pemain asing (Loris Arnaud dan Diego Assis), absen. Jadi, kekuatan kami benar-benar pincang. Saya yakin, hasilnya akan berbeda kalau kami tampil lengkap," ujar Aji.

Selain soal penyelesaian akhir, Aji tidak memberikan menu latihan lebih berat kepada pemainnya pasca Persela libur enam hari. "Latihan ringan dulu untuk mengembalikan kondisi fisik pemain. Latihan akan dilakukan secara bertahap," jelas Aji.

Video Populer

Foto Populer