Sukses


Timnas Indonesia U-19 Bawa Semangat Patriotisme pada HUT Republik Indonesia

Bola.com, Yogyakarta - Indonesia memperingati hari jadi ke-73, Jumat (17/8/2017). Seluruh masyarakat di penjuru negeri dari Sabang sampai Merauke merayakan hari ulang tahun kemerdekaan.

Termasuk juga pemain Timnas Indonesia U-19 yang menjalani pemusatan latihan (TC) di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). Mereka menggelar upacara bendera di halaman Hotel UNY.

Seperti tahun-tahun sebelmnya, petugas upacara dilakukan oleh para pemain, asisten pelatih, serta staf hotel. Pengibar bendera adalah bek kiri Firza Andika, dan gelandang Khairul Imam Zakiri, serta seorang karyawan hotel.

Gelandang SKO Ragunan, Witan Sulaiman bertindak sebagai pembawa teks pancasila. Rifad Marasabessy sebagai komandan pleton, dan asisten pelatih Miftahudin bertindak sebagai komandan upacara. Pelatih fisik, Nur Saelan, bertugas sebagai pembaca text proklamasi.

Sementara pemain asal Aceh, Teuku Nur Fadil memimpin doa. Sedangkan inspektur upacara lantas diisi oleh General Manajer Hotel UNY, Dewi Asmarawati. Meski tanpa pelatih kepala, Indra Sjafri yang mengikuti kursus Pro AFC di Bandung, namun jalannya upacara berlangsung lancar.

"Mudah-mudahan semangat patriotisme yang dibawa para pahlawan bisa menurun ke adik-adik ini, sehingga bisa meraih hasil terbaik dan membawa nama bangsa Indonesia berkibar di kancah internasional," ungkap Miftahudin.

Dirinya berharap kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 ini dapat menjadi momentum yang dapat melecut semangat pantang menyerah Timnas Indonesia U-19 untuk mempersembahkan prestasi pada Piala AFC U-19 yang akan digelar 18 Oktober hingga 4 November 2018.

"Bukan semata-mata formalitas, tapi juga membangkitkan jiwa patriotisme mereka supaya mereka tahu Indonesia meraih kemerdekaan bukan hanya dengan duduk manis atau santai-santai," tegasnya.

Video Populer

Foto Populer