Persela Dilatih Duet Danur Dara-Ragil Sudirman hingga Akhir Bulan Ini

Oleh Zaidan Nazarul pada 19 Agu 2018, 05:15 WIB
Aji Santoso

Bola.com, Lamongan - Persela Lamongan tidak didampingi pelatih kepala Aji Santoso saat menggelar latihan perdana pada Jumat (17/8/2018) di Stadion Surajaya, Lamongan. Hal ini karena Aji sedang menjalani kursus pelatih lisensi AFC Pro di Bandung, 15-30 Agustus 2018. Aji pun dipastikan absen hingga akhir Agustus.

Selama absen mendampingi tim, tongkat komando diserahkan pada duet asisten pelatih, Danur Dara (asisten pelatih teknik) dan Ragil Sudirman (asisten pelatih fisik).

Kendati begitu, hampir tidak ada hambatan apa pun selama dua hari latihan Persela pada Jumat (17/8/2018) dan Sabtu (18/8/2018).

"Kami tinggal menjalankan program yang sudah dibuat pelatih kepala. Kami hanya berdiskusi via telepon dengan pelatih kalau ada kendala. Alhamdulillah, sampai sekarang tidak ada masalah, semua berjalan lancar," jelas Ragil.

Dalam latihan dua hari yang sudah dijalani skuat Persela, hanya Saddil Ramdani dan Ghifari Vaiz Aditya yang absen mengikuti latihan, karena keduanya sedang bergabung dengan Timnas Indonesia U-23 dan Timnas Indonesia U-19.

Nama terakhir sedang mengikuti TC Timnas Indonesia U-19 proyeksi Piala AFC 2018 di Yogyakarta, 18-24 Agustus 2018.

Persela tidak masalah meski kehilangan kedua pemain itu. Pasalnya, mereka sudah terbiasa berlatih tanpa Saddil. Sementara Ghifari, yang merupakan pemain muda jebolan Persela U-19, juga bukan pemain inti di Persela.

Persela selama dua hari latihan terus mengasah ketajaman pemain depan. Seperti yang disebutkan Aji beberapa waktu lalu, ketajaman pemain depan tim berjulukan Laskar Joko Tingkir harus ditingkatkan mengingat dalam dua pertandingan terakhir mereka minim gol, kalah 0-3 dari Persebaya, dan bermain imbang 1-1 melawan PSM Makassar.

Khusus melawan PSM, Persela sebetulnya memiliki banyak peluang emas. Hanya, lemahnya penyelesaian akhir Ahmad Birrul Walidain dkk. membuat kesempatan itu terbuang percuma.