Sukses


Masih Belum Punya Nakhoda Tim, Latihan Persebaya Kembali Dipimpin Sugiantoro

Bola.com, Surabaya - Sugiantoro sudah melepas jabatan pelatih interim Persebaya Surabaya sejak Senin (13/8/2018). Namun, pria yang akrab disapa Bejo itu tetap bakal mendampingi tim Bajul Ijo.

Persebaya sampai saat ini belum mengumumkan pelatih kepala baru. Itulah mengapa, manajemen klub memberi wewenang kepada Bejo untuk memimpin latihan tim pada Senin (20/8/2018) setelah libur selama satu pekan.

"Kami belum mendapat pelatih baru, makanya latihan nanti tetap dengan coach Bejo," kata Budi Dharma Wibawa, asisten manajer Persebaya, saat dihubungi Bola.com.

Selama ini Bejo secara resmi memang menjabat sebagai asisten pelatih di Persebaya. Hanya, dia tidak dilibatkan dalam kegiatan latihan tim selama masih ditangani Angel Alfredo Vera.

Dalam latihan, sosok yang menemani Alfredo di bangku pemain cadangan adalah Esteban Horacio. Pria asal Argentina itu diyakini sebenarnya mendapat peran sebagai asisten pelatih, namun terkendala lisensi sehingga didaftarkan sebagai penerjemah.

Bejo secara tiba-tiba baru dikenalkan sebagai asisten pelatih begitu Alfredo dipecat. Selama ini, tidak ada nama "Sugiantoro" dalam daftar susunan pemain, mengingat dia malah pernah diperkenalkan sebagai pelatih Persebaya U-19 pada awal musim.

Saat menangani Persebaya dalam dua pertandingan terakhir Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, nama Bejo tercantum sebagai asisten pelatih. Pemilihan Bejo untuk kembali memimpin latihan didasarkan karena status resminya itu.

"Itu harus (status asisten pelatih), karena itu regulasi. Statusnya juga bukan pelatih caretaker lagi karena sudah dilepaskan setelah pertandingan melawan Barito," imbuh Budi.

Persebaya terlihat begitu kesulitan untuk menemukan nakhoda baru bagi timnya. Beberapa persyaratan yang diajukan dianggap bisa menjadi pengganjal mengingat waktu tim Bajul Ijo juga tidak banyak.

Video Populer

Foto Populer