Sukses


Cerita 2 Pemain Sriwijaya FC Rasakan Guncangan Gempa di Bali

Bola.com, Denpasar - Gempa masih kerap terjadi di Pulau Lombok dan sekitarnya hingga ke Pulau Bali. Dua pemain Sriwijaya FC, Esteban Vizcarra dan Yu Hyun-koo, merasakan sendiri musibah itu saat berada di Bali, Minggu malam (19/8/2018).

Gempa yang terjadi pada Minggu malam itu memang terasa hingga ke Bali. Vizcarra dan Hyun-koo, yang sedang berada di Pulau Dewata bersama keluarga masing-masing untuk berwisata mengisi waktu libur kompetisi.

Esteban dan Hyun-koo beserta keluarga sempat merasakan ketakutan saat gempa mengguncang.

"Saya menginap di daerah dekat Pantai Kuta. Saat gempa saya refleks langsung berlari dari lantai 4 ke bawah dengan menggendong anak saya, Alex," ujar Vizcarra Senin (20/8/2018).

Saat berlari, Esteban mengaku tidak sempat memikirkan hal lain dan hanya terfokus pada keselamatan keluarganya.

"Saya tidak bawa apa-apa, hanya mengajak istri berlari bersama anak. Setelah di bawah pun ternyata ada gempa susulan hingga dua kali. Namun, saya bersyukur tidak terjadi apa-apa dan kami semua selamat, termasuk juga penghuni hotel lainnya," jelas mantan pemain Arema FC itu.

Menurut gelandang naturalisasi Sriwijaya FC itu, gempa tersebut memang terasa sangat keras sehingga membuat diri dan keluarganya ketakutan.

"Namun tidak masalah, yang terpenting semua selamat. Saya juga tidak trauma atau takut berkunjung ke Bali lagi. Saya memang sudah bersiap pulang pada Senin siang (20/8/2018), jadi bukan karena dampak gempa ini. Kebetulan latihan akan segera dimulai dan saya harus bersiap kembali," tutur Vizcarra.

Hal sama juga dirasakan Yu Hyun-koo. Saat gempa pada Minggu malam terjadi, gelandang Sriwijaya FC itu menginap di hotel sama dengan Vizcarra.

"Kami memang berlibur bersama. Saat gempa saya juga secara spontan langsung menggendong anak yang tengah tidur dan mengajak istri berlari ke bawah. Setelah itu kami pun susah untuk tidur lagi. Jam 04.00 WIB ada gempa susulan, namun tidak terlalu terasa seperti yang pertama," tambah pemain asal Korea Selatan itu.

Video Populer

Foto Populer