Laga Tunda Persebaya Vs PSBI Digelar Akhir Agustus

Oleh Aditya Wany pada 21 Agu 2018, 16:30 WIB
Diperbarui 23 Agu 2018, 16:15 WIB
Pendukung Persebaya Surabaya, Bonek.

Bola.com, Surabaya - Setelah tidak menemui kejelasan dalam waktu panjang, laga Piala Indonesia yang mempertemukan Persebaya Surabaya dengan PSBI menemui titik terang. Rencananya, laga itu bakal digelar 30 Agustus 2018.

Hal itu disampaikan sekretaris tim Persebaya, Ram Surahman. Dia menuturkan, pihak manajemen Persebaya telah menerima surat mengenai laga tersebut pada Senin siang (20/8/2018).

"Surat dari PSSI sudah kami terima, kami akan melawan PSBI Blitar di Piala Indonesia tanggal 30 Agustus 2018 di Stadion Gelora Bung Tomo. Tapi, ini sifatnya masih penunjukan, kami belum menyampaikan sikap,” kata pria berusia 44 tahun itu.

Laga tersebut sebenarnya digelar pada 28 Juni 2018 dengan tuan rumah PSBI Blitar di Stadion Penataran, Blitar. Namun, pihak tuan rumah belum siap untuk menggelar laga tersebut sehingga laga ditunda dan dipindah ke Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Jadwal baru untuk penundaan itu, yakni pada 2 Juli 2018, di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT). Tetapi, Persebaya tidak mendapatkan izin keamanan dari pihak kepolisian sehingga mengalami penundaan lagi.

Pihak Persebaya masih menemui kendala untuk menerima penunjukan ini. Sebab, klub berjulukan Bajul Ijo itu masih belum memiliki pelatih kepala baru sejak melepas Angel Alfredo Vera.

"Hal ini perlu dirapatkan, ini sifatnya masih perlu dibahas karena hal ini bisa jadi pengumuman pelatih baru akan dipercepat. Dalam beberapa hari ini kami akan memberikan respons terkait hal ini," imbuh Ram.