Sugiantoro Siapkan Pemain Persebaya untuk Piala Indonesia dan Liga 1

Oleh Aditya Wany pada 21 Agu 2018, 17:15 WIB
Diperbarui 23 Agu 2018, 16:15 WIB
Persebaya Surabaya vs Persela Lamongan

Bola.com, Surabaya - Sugiantoro masih menjadi asisten pelatih Persebaya Surabaya setelah melepas jabatan pelatih interim. Pria yang akrab disapa Bejo itu juga memimpin latihan Persebaya.

"Saya bagian dari Persebaya, dengan peran apa pun itu, di tim U-19 atau senior, semua keputusan ada di manajemen. Sekarang kami mulai fokus untuk mengembalikan kondisi kebugaran pemain," ungkapnya.

Dengan kondisi tanpa pelatih kepala, Sugiantoro menjadi sosok dengan jabatan tertinggi di staf kepelatihan. Dia mulai menyusun rencana program untuk pemain selama libur Gojek Liga 1 bersama Bukalapak.

Satu di antaranya, laga terdekat melawan PSBI Blitar pada 30 Agustus 2018 di Piala Indonesia 2018. Itu menjadi langkah awal bagi Rendi Irwan dkk. untuk terus bangkit dari hasil negatif.

"Selain itu, selama sepekan ini, kami juga fokus membenahi fisik maupun taktik menuju 30 September. Kami juga mulai berpikir untuk pertandingan pertama Liga 1 melawan PS Tira (11/9/2018)," imbuh Sugiantoro.

Beberapa pemain masih absen dalam latihan perdana Persebaya setelah libur satu pekan di Lapangan SIER, Surabaya, Selasa (21/8/2018). Berbagai alasan melatarbelakangi kondisi ini. Imbasnya, Persebaya berlatih tanpa skuat penuh.

"Sudah ada izin dari mereka (pemain yang absen). Saya harus fleksibel dengan pemain. Ada yang sakit, ada yang tidak kebagian tiket. Tapi, semua pemain dengan sportif meminta izin," kata Sugiantoro.