Sukses


Sugiantoro Senang Rachmat Irianto Kembali ke Timnas Indonesia U-19

Bola.com, Surabaya - Bek muda Persebaya Surabaya, Rachmat Irianto, kembali masuk Timnas Indonesia U-19. Dia dipanggil oleh pelatih Indra Sjafri untuk mengikuti pemusatan latihan sekaligus seleksi di Yogyakarta selama satu bulan ke depan.

Ini bakal menjadi comeback buat Rian, sapaan akrab Irianto, setelah mengalami cedera hampir tiga bulan lebih. Selama itu, Rian harus istrirahat karena cedera telapak kaki yang membutuhkan perawatan lama.

Sugiantoro, ayah kandung Rian, merasa sangat bangga putranya bisa kembali lagi ke Timnas Indonesia U-19. Dia merasa Rian memang dibutuhkan sehingga diminta bergabung kembali.

"Saya sebagai orang tuanya senang sekali dia dipanggil walau dia absen saat Piala AFF lalu. Saya bangga anak saya dipanggil ke Timnas. Dia sudah pulih 100 persen," kata pelatih yang akrab disapa Bejo itu.

Akibat cedera, Rian terpaksa absen saat rekan satu timnya berjuang di Piala AFF U-19 2018. Pemain yang sebenarnya menjabat kapten Tim Garuda Nusantara itu hanya bisa menyaksikan perjuangan rekan-rekannya dari tribune penonton.

Saat ini Bejo merasa Rian sudah siap untuk diturunkan dalam kondisi apa pun. Pria yang juga menjabat sebagai asisten pelatih Persebaya itu yakin putra sulungnya itu bisa memberikan yang terbaik untuk timnya.

"Sebelumnya, kondisi kakinya belum sembuh, tapi dia memaksa main. Saya juga sempat kaget waktu dia diturunkan (melawan Persib Bandung, 26 Juli 2018). Sekarang sudah kembali, kakinya sudah sembuh, fisiknya sudah kembali," tutur Bejo.

Rian masuk rencana Indra Sjafri untuk persiapan Timnas Indonesia U-19 di Piala AFC U-19 2018. Turnamen itu bakal digelar di Jakarta pada 18 Oktober hingga 4 November 2018.

Video Populer

Foto Populer