Sukses


Sugiantoro Segera Ikuti Kursus Lisensi Kepelatihan AFC A

Bola.com, Surabaya - Asisten pelatih Persebaya Surabaya, Sugiantoro, masih mengantongi lisensi kepelatihan AFC A . Kondisi ini membuatnya hanya bisa menjabat sebagai asisten pelatih di klub Liga 1.

Sebelumnya, pria yang akrab disapa Bejo itu menyatakan keinginannya untuk segera mendapat lisensi AFC A. Hal itu dilakukan agar dia bisa menjadi pelatih kepala saat menangani sebuah klub.

"Insya Allah, kalau manajemen mengizinkan, saya ambil. Yang terdekat kemarin Malaysia, saya terlambat melakukan pendaftaran. Nanti saya ambil di Myanmar bisa saja ambil di situ," kata pria 41 tahun itu.

Sesuai dengan rilis situs resmi AFC, kursus kepelatihan AFC A diadakan sepanjang tahun 2018 di berbagai negera. Malaysia juga termasuk negara yang bakal mengadakannya, pada 25 Agustus hingga 20 September 2018 di Kelana Jaya.

Namun, seperti yang diungkapkan Sugiantoro, dia terlambat mendaftarkan diri untuk mengikutinya. Namun, dia juga tidak terburu-buru untuk segera mendapatkan lisensi tersebut.

"Dalam waktu dekat ini masih banyak waktu. Mulai, Agustus, September, dan Oktober juga ada kursus yang diselenggarakan," imbuh ayah kandung bek muda Persebaya, Rachmat Irianto, tersebut.

Setelah Malaysia, masih ada empat negara Asia Tenggara lain yang mengadakan kursus serupa. Pada 4-30 September, diselenggarakan kursus kepelatihan AFC A di Yangon, Myanmar.

Lalu, Vietnam juga menyelenggarakan pada 15 November hingga 11 Desember di Nha Trang City. Indonesia juga masuk jadwal, pada 26 November hingga 22 Desember 2018.

Kamboja menjadi negara ASEAN terakhir yang mengadakan kursus ini pada 27 November hingga 23 Desember 2018 di Bati Football Center. Selain lima negara itu, masih banyak negara luar ASEAN yang juga mengadakannya.

Video Populer

Foto Populer