Sukses


Mantan Striker Arema Gabung Klub Kasta Kedua Arab Saudi

Bola.com, Surabaya - Mantan striker asing Arema FC, Thiago Furtuoso, menemukan pelabuhan baru. Pemain asal Brasil itu resmi bergabung dengan klub liga kasta kedua Arab Saudi, Al Nahda, setelah berstatus tanpa klub selama sebulan lebih.

Ini menjadi musim perdana bagi Thiago Furtuoso bergabung dengan klub asal Timur Tengah. Sebelum berkarier di Indonesia, mantan pemain Bhayangkara FC dan Madura United itu banyak berikiprah di negara asalnya, Brasil.

"Saya sudah resmi bergabung dengan klub Arab Saudi dan mendapat kontrak selama dua tahun. Kompetisi sudah mulai dan saya sudah bermain satu kali. Minggu ini (26/8/2018) juga sudah ada pertandingan lagi," kata pemain berusia 31 tahun itu saat dihubungi Bola.com.

Al Nahda sebenarnya bukan klub top di negeri Raja Salman itu. Di kasta kedua atau Divisi 1, klub yang berdiri pada 1949 itu menampilkan prestasi yang tidak terlalu baik.

Pada musim 2017-2018, Al Nahda hanya mampu finis di peringkat ke-11 klasemen akhir. Namun, Thiago memiliki alasan khusus membuat keputusan bertualang ke negara baru.

"Di sini kompetisi bagus, banyak pemain punya nama besar. Klub juga bagus dan saya suka di sini. Kalau di sini, klub bisa pakai 7-8 delapan pemain asing. Mungkin karena itu kualitasnya lebih bagus," imbuh Thiago.

Dengan kontrak dua tahun yang dimilikinya, Thiago Furtuoso berada di sana sampai musim 2019-2020. Padahal, sebelumnya dia sempat mengatakan akan berkarier di negara lain sampai akhir tahun ini dan kembali ke Indonesia musim 2019.

"Saya masih menyimpan keinginan bermain di Indonesia. Musim depan, mungkin saya masih di sini atau balik ke Indonesia, saya tidak tahu. Yang jelas, saya punya kontrak di sana," ujarnya.

Video Populer

Foto Populer